Kecelakaan Parah, Schumacher Absen di GP Saudi

Kecelakaan Parah, Schumacher Absen di GP Saudi
Kondisi mobil Mick Schumacher pasca kecelakaan dalam sesi kualifikasi GP Saudi (Net)

Analisadaily.com, Jeddah - Mick Schumacher tidak akan ambil bagian dalam Grand Prix Arab Saudi setelah mobilnya mengalami kecelakaan ketika memacu dengan kecepatan 240km/jam dalam kualifikasi di sirkuit jalan raya berkecepatan tinggi Jeddah, Sabtu (26/3) waktu setempat.

"Schumacher sudah dibawa ke pusat medis trackside setelah mengalami kecelakaan parah di Tikungan 12," kata Haas, dilansir dari Antara, Minggu (27/3).

"Setelah penilaian dilakukan dia menunjukkan tidak mengalami cedera, dia dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Bersenjata King Fahad di Jeddah untuk pemeriksaan pencegahan," sebutnya.

"Tim lalu mengambil keputusan untuk mengikuti Grand Prix Arab Saudi bersama satu-satunya entri Kevin Magnussen," sambung Haas.

Pembalap Jerman berusia 23 tahun yang juga merupakan putra Michael Schumacher itu seharusnya memulai balapan Minggu ini pada posisi ke 14.

Namun akhir pekannya berakhir dengan cara mengerikan ketika dia kehilangan kendali atas mobilnya dalam kecepatan tinggi sehingga menabrak trotoar dan dinding pembatas.

Dua roda kendaraannya terlepas dari badan mobil akibat benturan tersebut selama sesi latihan kedua GP Saudi.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi