Semangat Isra Mi'raj, Perbanyak Sholawat dan Rajin Sholat

Semangat Isra Mi'raj, Perbanyak Sholawat dan Rajin Sholat
Penceramah Ustadz Rizki Daulay saat memberikan tausiah. (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunung Tua - Puluhan siswa antusias mengikuti acara Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW serta menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang digelar OSIS Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Padang bolak , Senin (28/3).

Acara yang digelar di Aula sekolah setempat dihadiri kepala sekolah Parulian SPd, staf tata usaha (TU), para guru dan Ketua komite SMA Negeri 1 Padang Bolak Tohong Pangondian Harahap. Acara ini juga menghadirkan penceramah Ustadz Rizki Daulay.

Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak Parulian SPd menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program kegiatan tersebut. Menurutnya momen kegiatan Isra Mikraj kali ini adalah sebagai membangun pendidikan karakter pada siswa. Karena dimasa pandemi Covid-19 saat ini perlu membangun karakter dan moral siswa.

" Melalui kegiatan ini kita membangkitkan lagi gairah siswa lewat kegiatan-kegiatan keagamaan," ucap Parulian.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, guru, siswa yang telah bekerja keras, sehingga acara tersebut terselenggara dengan baik tanpa mengalami kendala apapun.

Penceramah Ustadz Rizki Daulay dalam tausiyahnya memberikan nasihat yang sangat berharga pentingnya memuliakan Rasulullah SAW.

Ada berbagai cara untuk memuliakan Rasulullah, salah satunya adalah dengan memperingati Isra' Mi'raj.

Beliau juga berpesan kepada generasi muda untuk dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah sebagai suri tauladan yang baik di kehidupan sehari-hari.

“Marilah perdalam ilmu agama mu dan terus tingkatkan kualitas shalat kita, buanglah pikiran duniawi ataupun pribadi, setelah itu biarkan kalimat-kalimat bacaan sholawat dan shalat mengalir dan berada dalam pikiran kita hingga akhirnya akan mampu menggeser masalah pikiran yang mengganjal dari masalah masalah tentang duniawi. Yang terpenting niat karena ALLAH, serta pikiran tertuju hanya kepada Allah SWT agar kita selamat dunia akherat dan selalu diberkahi Allah SWT” tutupnya.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi