Sambut Ramadan, AMS Distrik 102.09 Labuhanbatu Gelar Bersih Masjid

Sambut Ramadan, AMS Distrik 102.09 Labuhanbatu Gelar Bersih Masjid
Para pengurus AMS Distrik 102.09 Labuhanbatu saat membersihkan Masjid Al-Iman Polres Labuhanbatu menyambut bulan suci Ramadan, Jumat (1/4) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labuhanbatu - Pengurus Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 102.09 Kabupaten Labuhanbatu melakukan kegiatan sosial dengan membersihkan masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Kegiatan tersebut memfokuskan program Gerakan Amal Sholeh Siliwangi (GASS) AMS di Masjid Al-Iman Polres Labuhanbatu.

Hal itu dijelaskan Sekretaris AMS Distrik 102.09 Labuhanbatu, Uus Rusyadi, didampingi, Abdi Rosi Siregar, calon Ketua AMS Rayon Rantau Selatan.

Dikatakan Uus, kegiatan bersih Masjid ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan wujud kebahagiaan pengurus AMS atas hadirnya bulan yang sangat mulia.

"Ya, Alhamdulillah, kita masih di pertemukan dengan Ramadan dan kami sangat merasa senang dan kami tuangkan rasa syukur itu dalam bentuk kegiatan Jumat bersih masjid seperti ini," kata Uus, Jumat (1/4).

Dalam kegiatan itu para pengurus AMS terlihat cukup semangat dan tampak raut wajah bahagia. Mereka saat mengayunkan sapu dan pengepel di lantai masjid. Sesekali diantara mereka melontarkan kata-kata jenaka yang memancing gelak tawa sehingga suasana terasa hangat dan kompak.

Dengan perlahan dan teliti, mereka membersihkan setiap debu yang menempel di lantai masjid sehingga terlihat cukup bersih dan sedap dipandang.

Tidak hanya di bagian luar dan dalam masjid, para pengurus AMS juga membersihkan kamar mandi dan tempat wudhuk masjid sehingga terasa wangi dan bersih.

Hadir sejumlah pengurus, diantaranya Sekertarsi Distrik AMS 102.09 Uus Rusyadi, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wasekdis, Ketua Rayon Rantau Utara, Ketua Rayon Bilah Barat, Ketua Rayon Panai tengah, Ketua Rayon Rantau Selatan, Calon Ketua GADA (Gerakan Muda), Calon Ketua Pitaloka dan seluruh anggota.

(RA/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi