Lapas Padangsidimpuan Perkenalkan Hasil Karya Napi di Acara One Day One Prison’s Product

Lapas Padangsidimpuan Perkenalkan Hasil Karya Napi di Acara One Day One Prison’s Product
Hasil karya warga binaan Lapas Padangsidimpuan di Acara One Day One Prison’s Product. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - One Day One Prison’s Product menjadi agenda peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58, yang diadakan oleh Lapas Padangsidimpuan, Sabtu (02/04) .

Kegiatan yang berlangsung di Lapas kelas IIB Kota Padangsidimpuan tersebut menjadi ajang pemasaran sekaligus mengapresiasi produk – produk buatan warga binaan.

Bentuk kegiatan ini upaya untuk meningkatkan motivasi warga binaan, agar dapat bisa berinovasi mengembangkan karya, khususnya kerajinan tangan.

Hasil karya warga binaan.

Produk-produk yang dihasilkan warga binaan merupakan kerajinan tangan, yaitu berbagai miniatur contoh beca, mobil, perahu, sepeda motor dan lainnya.

Foto bersama pimpinan dan jajaran Lapas Padangsidimpuan.

Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP,SH,MH didampingi Kasubsi Bimbingan dan Kegiatan Kerja (Giatja), Rudi Nasution mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan untuk petugas serta masyarakat luas.

Dengan membeli barang buatan warga binaan, maka petugas secara tidak langsung telah menunjukkan apresiasinya atas hasil karya warga binaan serta juga ikut menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Kalau bukan dari kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Bisa membeli, berarti bisa berkontribusi,” katanya.

Membeli hasil produk warga binaan merupakan salah satu kontribusi dalam mendukung pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Padangsidimpuan.

"Dengan cara membeli atau mempromosikan produk tersebut agar lebih dikenal lagi, baik di media sosial dan di masyarakat sekitar," ungkapnya.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi