Capaian Vaksinasi Tinggi, Panca Simanjuntak Berikan Apresiasi

Capaian Vaksinasi Tinggi, Panca Simanjuntak Berikan Apresiasi
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, meninjau vaksinasi Covid-19 di Gedung Sopo Partukkoan, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (6/4). (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Sopo Partukkoan,Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (6/4).

"Saya datang hari ke Tapanuli Utara dalam rangka melihat pelaksanaan vaksinasi," kata Panca.

Dia mengaku merasa bangga karena Kabupaten Taput merupakan salah satu wilayah di Sumut yang capaian vaksinasinya cukup tinggi.

"Kita harus bangga bahwa Taput adalah salah satu Kabupaten di wilayah provinsi Sumut yang capaian vaksinasinya sangat tinggi. Dosis pertama 102 persen dan dosis kedua 95 persen," ujarnya.

Panca menyampaikan, saat ini pemerintah juga sedang mendorong pelaksaan vaksinasi dosis ke III (booster). Kata dia untuk dosis III pemerintah menargetkan capaian 30 persen.

"Jadi selain dosis I dan 2, pemerintah juga mendorong kita untuk melaksanakan vaksinasi dosis III (booster). Pemerintah menargetkan vaksisnasi dosis III 30 persen," katanya.

Untuk itu dia mengapresiasi dan berterima kasih kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Taput. Pasalnya dari target pemerintah sebanyak 30 persen, hingga saat ini capaian vaksinasi dosis III di Taput sudah mencapai 23 persen.

"Hari vaksinasi dosis III di Taput sudah mencapai 23 persen. Untuk itu terima kasih Pak bupati dan seluruh unsur Forkopimda Tapanuli Utara," katanya.

Namun demikian Kapolda berharap agar target vaksinasi dosis III ini bisa tercapai. Dia juga mengajak masyarakat agar terus mengikuti tahapan vaksinasi dan jangan lengah.

"Jadi kita jangan lengah, terus kita dorong dan sukseskan pelaksanaan vaksinasi, sehingga vaksinasi dosis III tidak hanya mencapai 30 persen, tetapi lebih darisitu," pungkasnya.

Selain meninjau pelaksnaan vaksinasi, pada kesempatan itu ia juga bantuan sosial bagi warga masyarakat, lansia, penyandang disabilitas dan umat muslim yang menjalankan puasa.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi