Komunitas Sedekah Bersama Laksanakan Sunat Massal Gratis

Komunitas Sedekah Bersama Laksanakan Sunat Massal Gratis
Komunitas Sebar laksanakan sunat massal (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komunitas Sedekah Bersama (Sebar) Kota Medan melaksanakan kegiatan amal berupa sunat rasul gratis kepada anak-anak di Klinik Romauli, Marelan, Kamis (7/4).

Ketua Sebar, Hj Romauli Silalahi menyampaikan, sunat massal ini rencananya dilakukan kepada sebanyak 108 orang anak selama 2 hari, yakni 7 dan 8 April 2022.

"Sunat rasul ini dilakukan oleh Sebar kepada 108 orang," ungkapnya didampingi Sekertaris, Endang Sianipar, dan Bendahara, Martina Baung.

Romauli menjelaskan, kegiatan sosial seperti ini sebetulnya bukan untuk yang pertama kali dilakukan Sebar. Melainkan, sudah rutin terjadi. Kegiatan ini untuk bersedekah, dan rutin setiap bulan mulai bagi sembako, bedah rumah, bantuan sosial dan lain-lain.

"Sebar ini anggotanya kebanyakan ibu-ibu. Mereka rata-rata punya usaha, jadi jika bersedekah dilakukan dalam wadah Sebar," jelasnya.

Oleh karena itu, tambah Romauli, di bawah binaan H Yuslin Siregar, dia berharap agar Sebar ke depannya bisa menjadi komunitas yang lebih besar lagi.

"Sehingga dengan lebih besar maka Sebar tentu akan bisa menjangkau lebih besar lagi masyarakat yang tidak mampu, dhuafa maupun lansia," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi