Rutan Tarutung Terima Penghargaan IKPA Terbaik

Rutan Tarutung Terima Penghargaan IKPA Terbaik
Terima Penghargaan IKPA Terbaik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut menerima penghargaan terbaik pertama sebagai pelaksana Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Penghargaan ini diperoleh dari lingkup Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam kategori pagu terkecil sebesar Rp 5 miliar.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Balige, Mahindun Dhiani Melda Harahap kepada Kepala Rutan (Karutan) kelas II B Tarutung, Leonard Silalahi, di ruang kerja Karutan setempat, Jumat (8/4).

Menurut Dhiani Melda Harahap, penghargaan ini diberikan atas kinerja pelaporan anggaran Rutan kelas II B Tarutung selama periode 2021.

Dia mengungkapkan, adapun dasar penilaian kinerja dimaksud mencakup beberapa indikator seperti mampu melakukan pengelolaan anggaran dengan akuntabel yang mencerminkan aspek kesesuaian terhadap perencanaan.

"Efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi," ujarnya.

Karutan Tarutung Leonard Silalahi mengapresiasi dan berterima kasih atas penghargaan yang telah diterima.

Pihaknya berharap penghargaan yang diraih ini kiranya dapat lebih meningkatkan semangat dan motivasi kinerja bagi seluruh pegawai dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, khususnya dalam kinerja pelaksanaan anggaran.

“Saya mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini adalah bentuk kerja sama yang baik, sehingga saya berharap menjadi motivasi untuk di tahun 2022 agar tetap menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi