Saling Anggar Jago di Facebook, Belasan Remaja Padangsidimpuan Tawuran Diamankan

Saling Anggar Jago di Facebook,  Belasan Remaja Padangsidimpuan Tawuran Diamankan
Belasan Remaja Padangsidimpuan Tawuran Diamankan. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Polres Padangsidimpuan mengamankan belasan remaja karena melakukan tauran dan baku hantam di tugu siborang kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Jumat (08/04) dini hari.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Bambang Priyatno, SSos menerangkan kronologi diamankannya remaja yang tawuran, yang membahayakan ketertiban umum.

Berawal dari saling anggar jago antarkomunitas di media sosial Facebook, sekelompok remaja di Kota Padangsidimpuan, baku hantam atau tawuran dengan lemparan batu, akhirnya pecah di Jalan Raya Simpang Tugu Siborang

"Satreskrim dan personel intelkam Polres Polres Padangsidmpuan mendatangi Lokasi dan berhasil mengamankan belasan remaja yang saling lempar melempar itu , dan langsung menggiringnya ke Mako Polres Padangsidmpuan untuk diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Adapun anak-anak yang diamankan itu antara lain, AH (13), ES (14), BAJ (14), HGH (17), JT (15), NH (18), IL (15), YT (15), RH (14), AB (14), DR (17), dan HR (14), yang semuanya merupakan warga Padangsidimpuan Selatan.

Kemudian, AN (16), KA (17), dan HN (13), ketiganya warga Padangsidimpuan Tenggara.

"Serta RS (13) warga Padangsidimpuan Utara dan S (15) warga Batunadua," terang Kasat.

Kasat menyebut, adapun alat-alat yang digunakan para remaja dalam jalankan aksi tawurannya, yakni batu, yang nota bene sangat meresahkan masyarakat. Menurut Kasat, aksi tawuran itu terlebih dahulu sudah direncanakan, baik waktu maupun tempatnya melalui Facebook.

"Terhadap anak-anak tersebut, dijemput oleh orang tua masing-masing, setelah dilakukan pembinaan. Disaksikan orang tua, tokoh agama, dan masyarakat setempat, para remaja itu membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan nantinya surat itu akan dikirimkan ke sekolah dan pihak terkait lainnya," beber Kasat.

AKP Bambang mengimbau seluruh warga masyarakat Padangsidimpuan agar senantiasa menjaga kenyamanan dan kekhusukan serta memelihara kekondusifan selama bulan suci Ramadan 1443 H.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi