Louis van Gaal Jalani Tindakan Agresif Kanker Prostat

Louis van Gaal Jalani Tindakan Agresif Kanker Prostat
Pelatih kepala tim nasional Belanda Louis van Gaal saat mendampingi anak asuhnya menghadapi Norwegia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup G di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, pada 16 November 2021. (ANTARA/REUTERS/Pascal Rossignol))

Analisadaily.com, Amsterdam - Pelatih kepala tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mengungkap ia telah menjalani tindakan agresif untuk menangani kanker prostat yang dideritanya dan semua itu sudah berhasil.

"Saya sudah melewati segalanya," kata Van Gaal kepada kantor berita ANP seperti dilansir Reuters, Selasa (12/4).

"Saya telah menjalani 25 kali perawatan radiasi. Lantas saya harus menunggu lima hingga enam bulan untuk memastikan semuanya bekerja. Dan itu bekerja," ujarnya.

Sosok berusia 70 tahun itu awal bulan ini mengungkapkan penyakit kanker prostat yang dideritanya dalam sebuah acara di stasiun televisi Belanda.

Mantan pelatih Barcelona dan Manchester United itu saat ini tengah menjalani tenor ketiganya di timnas Belanda dan akan memimpin Tim Oranye dalam putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar sebelum digantikan oleh Ronald Koeman.

Belanda berada satu grup dengan tuan rumah Qatar serta akan menghadapi Senegal dan Ekuador di Grup A dalam Piala Dunia yang mulai bergulir November nanti.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi