Tempat Usaha Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 1.5 Miliar

Tempat Usaha Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 1.5 Miliar
Petugas pemadam kebakaran tampak menyemprotkan air ke area titik api untuk dipadamkan, Jumat (15/4) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Tempat usaha Panglong Prima di Jalan Mariam Ginting Kabanjahe, Jumat (15/4) pukul 03.00 WIB terbakar. Penyebabnya diduga karena korsleting arus listrik. Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material diperikaran Rp 1,5 miliyar.

Menurut pemilik Panglong, Viman Bangun (42), saat kejadian ia terbangun dari tidurnya dan melihat kondisi lantai dua rumahnya yang dijadikan tempat usaha sudah penuh asap dan gelap.

Melihat situasi tersebut, ia langsung membangunkan seluruh keluarganya, dan berusaha menyelamatkan diri turun dari lantai dua untuk ke luar rumah.

“Bersyukur seluruh anggota keluarga dapat keluar rumah dengan selamat, namun api dengan cepat membesar dan membakar seluruh material. Kerugian saya perkirakan Rp 1.5 miliar," kata Viman, Jumat (15/4).

Selang beberapa menit tim pemadam kebakaran Pemda Karo tiba di lokasi, dibantu petugas Polres Karo dan masyarakat api dipadamkan. Pemadaman api tidak mudah sebab, banyaknya material bangunan yang mudah terbakar di dalam bangunan, membuat api sulit dipadamkan hingga pagi.

Kasubbag Humas Polres Karo, Iptu M Syahril Lubis, menyampaikan kebakaran pukul 03:00 WIB melalap semua material bangunan, api baru dapat dijinakkan pukul 10.00 WIB, dengan bantuan Damkar Karo dan satu unit AWC Samapta Polres Karo.

Setelah api padam, personil Polres Karo langsung memasang police line di TKP dan pengamanan status quo, menunggu proses penyelidikan.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi