OKP, Ormas di Palas Dialog dan Buka Puasa Bersama

OKP, Ormas di Palas Dialog dan Buka Puasa Bersama
Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Padang Lawas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Padang Lawas menggelar acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama. Rabu (20/4) di Aula Hotel Al Marwah Jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan.

Kegiatan tersebut dimotori Satuan Pemuda dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Media Kowarnews Padang Lawas, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Padanglawas dengan membawa Tema: “Menuju Pemuda Berdikari, Padang Lawas Mandiri”, dirangkai dialog dengan narasumber diantaranya Ketua KADIN Moris Sarkawi Harahap, Ketua KNPI Kadir Nasution dan Ketua Karang Taruna Padang Lawas Atas Siregar dan dipandu Moderator Pardomuan Daulay.

Dalam Paparannya, Ketua KADIN Padang Lawas Moris Sarkawi Harahap mengatakan, buka puasa bersama dilaksanakan untuk mengembangkan silaturahmi serta komunikasi diantara stakeholder, khususnya bersama Ormas, OKP, Insan Pers, Mahasiswa dan tokoh masyarakat se -Padang Lawas

“Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan komunikasi lintas organisasi dengan tujuan membangun rasa kebersamaan serta toleransi dalam membina hubungan antar sesama organisasi,” kata Moris

Sebelum memasuki waktu berbuka puasa, kegiatan bernuansa siraturrahmi diisi dengan dialog. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah Kultum oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang Lawas H. Ismail Nasution Lc.

Setelah acara berbuka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi dukungan pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara.

Selain para tokoh Ormas dan OKP, juga tampak hadir para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam acara buka bersama tersebut.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi