Antonio Rudiger Tinggalkan Chelsea Akhir Musim 2021-2022

Antonio Rudiger Tinggalkan Chelsea Akhir Musim 2021-2022
Pemain bertahan Chelsea, Antonio Rudiger, terlihat sedih setelah pertandingan. (Action Images via Reuters/Paul Childs)

Analisadaily.com, London - Bek Chelsea, Antonio Rudiger, akan meninggalkan klubnya ketika kontraknya berakhir pada akhir musim. Sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris pada pemilik klub Rusia, Roman Abramovich telah membuat klub tidak dapat membuat kontrak atau membeli pemain baru.

Rudiger, yang bergabung dari klub Italia AS Roma pada 2017 sudah memenangkan Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub di klub London itu, dan dia masuk radar raksasa Spanyol, Real Madrid.

"Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub. Dia memberi tahu saya tentang ini dalam pembicaraan pribadi," kata Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kepada Sky Sports setelah timnya menang 1-0 atas West Ham United pada Minggu (24/4).

"Kami memberikan segalanya, saya dan klub, tetapi kami tidak bisa bertarung lagi karena tindakan. Tanpa sanksi, kami setidaknya bisa terus berjuang, tapi tetap terikat. Kami tidak menganggapnya pribadi. Itu adalah keputusannya. Dia adalah sosok kunci dan akan tetap seperti itu sampai akhir musim. Tapi itu mengecewakan," tutur Tuchel.

“Kami akan sangat merindukannya. Dia memberi keberanian di ruang ganti. Tipe yang ditakuti semua orang, tapi tipe yang bermain 50-55 di level yang luar biasa. Dia adalah bek top," sambungnya.

Dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (25/4), Tuchel menambahkan dalam konferensi pers kemudian bahwa dia "tidak khawatir" tentang memainkan Rudiger di sisa pertandingan mereka ketika dia telah mengatasi masalah pangkal paha dan hamstring.

"Dia bilang dia akan bermain dengan semua yang dia punya sampai akhir musim. Dia adalah seseorang yang bermain melalui rasa sakit dan terbiasa dengan itu," ujar Tuchel.

Rekan-rekan bek Rudiger, Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen juga akan habis kontraknya di akhir musim. Tawaran akhir untuk klub, yang disiapkan untuk dijual Abramovich, diajukan awal bulan ini, dengan beberapa nama terkenal di grup berharap untuk membeli tim.

"Ideal untuk pengambilalihan dilakukan tetapi jika Anda menarik rumput, itu tidak tumbuh lebih cepat. Kami mencoba dalam beberapa pekan terakhir untuk fokus pada apa yang bisa kami pengaruhi dan itulah pertandingan berikutnya," tambah Tuchel.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi