MD KAHMI Asahan Gelar Safari Ramadhan dan Bagi Sembako

MD KAHMI Asahan Gelar Safari Ramadhan dan Bagi Sembako
Safari Ramadhan MD KAHMI Asahan di Masjid Al Hidayah Desa Simpang Empat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Asahan menggelar Safari Ramadhan sembari membagikan 150 paket sembako untuk kaum dhuafa dan anak yatim.

"Safari Ramadhan yang dilakukan MD KAHMI Asahan ada 10 titik masjid yang akan didatangi dengan mengambil tema 'MD KAHMI Berbagai'. Ini suatu program yang akan dilaksanakan tiap tahun," kata Sekretaris MD KAHMI Asahan, Zainal Arifin Siagian, saat berbincang dengan Analisadaily.com, Selasa (26/4).

Kegiatan safari ramadhan ini juga mendapat dukungan dari Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, yang juga Presidium Majelis Nasional KAHMI.

"Senin semalam MD KAHMI Asahan bersama bapak Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengadakan safari ramadhan di Masjid Al Hidayah Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan," ujarnya.

Dalam safari ramadhan yang dilakukan MD KAHMI Asahan, Senin (25/4) malam, Ketua Umum MD KAHMI Asahan, Darwis Sianipar, mengenalkan apa itu KAHMI kepada remaja masjid dan warga setempat.

"KAHMI merupakan organisasi yang lahir dari kontribusi ummat. Ada istilah nasi ummat yang dahulu kalau ibu-ibu pernah berikan kepada kami saat ber HMI ketika di dalam perwiritan. Itu merupakan kekuatan bagi kami dalam menjalankan roda perkaderan ketika masih menjadi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)," kata Darwis.

"Kegiatan safari ramadhan ini merupakan salah satu balas jasa dari kami walaupun sebenarnya belum sepenuhnya kami mampu membalas kontribusi yang ibu bapak berikan ketika kami saat ber HMI. Sekali lagi saya mewakili kawan-kawan MD KAHMI Asahan mengucapkan banyak terima kasih," tegas Darwis.

Sementara Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyampaikan bahwa safari ramadhan adalah bentuk kegiatan keummatan untuk memperkuat ukhuwah islamiah dan merajut silaturahmi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan BKM yang telah menerima kami dan Alhamdulillah berkat doa ibu bapak saya diamanahkan sebagai anggota DPR RI," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus MD KAHMI Asahan seperti Pangulu Siregar, Aulia Panji, Indra Satria, Hidayat SP dan Paringgonan Siregar.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi