Karantina Pertanian Medan Gelar Pasar Mitra Tani dan UMKM Ekspor

Karantina Pertanian Medan Gelar Pasar Mitra Tani dan UMKM Ekspor
Pasar murah yang digelar Karantina Pertanian Medan (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Beringin - Balai Karantina Pertanian Medan menggelar Pasar Murah Mitra Tani dan UMKM Ekspor di Kantor Karantina Dusun Lestari Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (26/4).

Kepala Balai Karantina Medan, Lenny Hartati Harahap, menjelaskan kegiatan ini sesuai arahan Kementerian Pertanian dan Kepala Badan Karantina Pertanian.

"Pasar Tani ini tugas kita bersama untuk menjaga sembilan bahan pokok apalagi jelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Lenny.

Menurutnya masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan pangan di pasar.

"Kegiatan seperti ini akan kita lakukan setiap tahunnya, terutama di sekitaran Kantor Balai Karantina Pertanian," paparnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang, Rahman Saleh, berterima kasih dengan kegiatan yang dilakukan Karantina Pertanian Medan.

"Dinas Pertanian Deli Serdang bermitra dengan Karantina Medan sejak dari dulu," sebutnya.

Senada disampaikan Sekretaris Kecamatan Beringin, Iskandar Siregar, didampingi Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa, Sumantri.

Menurut mereka kegiatan seperti ini sangat ditunggu oleh masyarakat, apalagi dalam suasana Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

"Kami harapkan kegiatan ini disosialisasikan ke semua warga yang ada di Kecamatan Beringin," ujarnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi