Pasar Murah Beras dengan Harga Rp55 Ribu/5Kg Digelar

Pasar Murah Beras dengan Harga Rp55 Ribu/5Kg Digelar
Pj Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy, saat meninjau kegiatan gerakan pasar murah di Kantor Camat Sei Lepan, Minggu, (10/3). (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Sei Lepan - Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar pasar murah di seluruh kecamatan di Kabupaten Langkat. Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Pj Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy, mengatakan bahwa moment ini dilaksanakan menjelang hari besar keagamaan nasional identik dengan terjadinya harga kebutuhan pokok, dimana hal ini karena sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

"Lewat kegiatan pasar murah ini dapat mencapai sasaran sehingga dapat sedikit meringankan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau,"ujar Faisal, saat meninjau kegiatan gerakan pasar murah di kantor Camat Sei Lepan, Minggu, (10/3).

Dalam kesempatan tersebut, Faisal juga menyampaikan bahwa Pemkab Langkat hadir ditengah masyarakat dan membantu untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Langkat.

"Alhamdulillah kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di 23 Kecamatan secara maraton. Ini menunjukkan pemerintah hadir ditengah masyarakat. Hari ini kita tunjukkan rasa empati kepada masyarakat, dengan rasa persaudaraan yang hebat ini saya yakin Kabupaten Langkat akan semakin baik," pungkas Faisal.

Kadis Perindag Kabupaten Langkat Ikhsan Aprija, menjelaskan program ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yaitu bulan suci Ramadhan, dan di Provinsi Sumatera Utara.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan di 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat dengan masing-masing Kecamatan sebanyak 10 ton, dimana melalui Dinas Perindag yang bekerjasama dengan bulog, beras kemasan 5 Kg dapat di beli warga dengan harga Rp.55.000/5kg.

"Untuk diketahui, pasar murah yang diselenggarakan di Langkat ini satu-satunya di Provinsi Sumatera Utara, yang membuka pasar murah di seluruh 23 Kecamatannya," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Langkat juga memberikan bantuan 10 paket sembako berisi 50 kilogram beras, 10 Kg minyak goreng dan 30 butir telur ayam kepada masyarakat Kecamatan Sei Lepan yang kurang mampu.

Seusai Kegiatan tersebut, Pj Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy juga memeriksa fasilitas beserta kepatuhan pelayanan publik di Kecamatan Sei Lepan.

Bahkan Puskesmas Desa Lama Kecamatan Sei lepan dalam kegiatan tersebut juga membuka tes kesehatan gratis beserta pengobatan gratis untuk masyarakat Kecamatan Sei lepan.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi