AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K Resmi Jabat Kapolres Padangsidimpuan

AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K Resmi Jabat Kapolres Padangsidimpuan
AKBP Dwi Prasetyo Wibowo,S.I.K, bersama Ketua Cabang Bhayangkari Padangsidimpuan Ny. Ajeng Dwi Prasetyo. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Tongkat komando Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan dari AKBP Juliani Prihartini S.I.K, M.H resmi beralih ke AKBP Dwi Prasetyo Wibowo,S.I.K, Senin (25/4).

Pisah sambut orang nomor satu di Polres Padangsidimpuan dilakukan dengan Tradisi Pedang Pora, dan Mangulosi sesuai tradisi Kebudayaan Batak Angkola.

Kapolres Padangsidimpuan baru, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo,S.I.K, bersama Ketua Cabang Bhayangkari Padangsidimpuan Ny. Ajeng Dwi Prasetyo disambut Kapolres lama AKBP Juliani Prihartini bersama Forkopimda Padangsidimpuan dan mendapat kalungan bunga.

Turut menyambut Forkopimda, Padangsidimpuan, tokoh masyarakat dan Organisasi Kepemudaan Padangsidimpuan.

Usai acara pedang pora, dilanjutkan sejumlah rangkaian kegiatan.

Disambut Adat Batak Angkola.
Seperti Lapsat (laporan Kesatuan), apel besar Welcome and Farewel Parade, dan acara lainnya yang bersifat internal kepolisian.

AKBP Juliani Prihartini S.I.K,.M.H mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah melakukan kerja sama dan memberikan dukungan selama menjalankan tugas di Polres Padangsidimpuan.

Juliani mengatakan, masyarakat Padangsidimpuan adalah baik, ramah sesuai nilai nilai dalihan natolu mendukung terciptanya iklim kondusif.

Begitu juga dengan pemerintahan dan Forkompimdanya, dinilainya kompak.

“Saya berharap kerja sama dan dukungan itu dilanjutkan ke Kapolres baru, sehingga Polres Padangsidimpuan akan lebih baik lagi dan profesional untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan Dwi Prasetyo Wibowo S.I.K mengatakan, akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan AKBP Juliani.

Karena terbukti mampu menjaga Kamtibmas di Kota Padangsidimpuan selama dilanda virus corona.

“Saya berharap sinergi dan kerja sama yang baik antara pimpinan dan anggota selama ini dapat dipertahankan. Semoga ke depan Kota Padangsidimpuan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi