Sambut Idul Fitri 1443 Hijriah

Asian Agri Bagikan Minyak Goreng Gratis

Asian Agri Bagikan Minyak Goreng Gratis
Penyerahan minyak goreng gratis kepada masyarakat dari Asian Agri (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Rahuning - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Asian Agri memberikan bantuan 5.024 liter minyak goreng gratis di Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

Untuk di Sumut, lebih dari 2.300 liter minyak goreng gratis didistribusikan bagi masyarakat kurang mampu di 43 desa di seputaran area operasional perusahaan.

Di antara unit perusahaan Asian Agri yang turut membagikan minyak goreng adalah PT Gunung Melayu (GM) dan PT Saudara Sejati Luhur (SSL) yang terletak di Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan.

Bantuan langsung diserahkan oleh Manajer PT GM, M. Qaddafi Panjaitan, didampingi Humas PT GM dan SSL, Agus Salim Batubara serta Koordinator Corporate Social Responsibility (CSR) Sumut, Aris Yuneidi.

"Dalam rangka menyambut Hariraya Idulfitri, perusahaan ingin membantu warga untuk dapat meringankan dengan memberikan bantuan minyak goreng gratis kepada warga kurang mampu di sekitar perusahaan. Secara total, Asian Agri Sumut menyerahkan lebih dari 2.300 liter minyak goreng gratis kepada warga kurang mampu di 43 desa sekitar perusahaan," ujar Qaddafi dalam siaran pers yang diterima Analisadaily.com, Sabtu (30/4).

Didampingi Aris Yuneidi, dia menambahkan, khusus di tempat ini, pihaknya membagikan 260 liter minyak goreng kualitas premium kepada masyarakat kurang mampu di Desa Batu Anam, Gonting Malaha dan Sidomulyo. Penyerahan dilakukan bersama pemerintah desa setempat agar bantuan tepat sasaran. Penyerahan juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Selaras dengan hal itu, Kepala Desa Batu Anam, Haryanto, menyambut baik kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu di tengah kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

"Kami mengapresiasi program dari perusahaan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang kurang mampu. Apalagi, beberapa hari ke depan kita akan merayakan Hariraya Idulfitri. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," ujarnya.

Sementara menurut Sustainability Operation Asian Agri Operation, Putu Ghryate Yonata Aksa, selain bantuan minyak goreng gratis kepada warga kurang mampu, Asian Agri juga gencar melakukan operasi pasar maupun bazar ramadan bahan pangan pokok ini di seluruh unit usaha yang ada di Sumut, Riau dan Jambi. Ini dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

"Harapan kami, segala upaya yang kami lakukan bisa bermanfaat dan menolong masyarakat yang memang membutuhkan minyak goreng untuk kebutuhan sehari-harinya," pungkas Putu.

(GAS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi