Porto Juara Liga Portugal Usai Kalahkan Benfica 1-0

Porto Juara Liga Portugal Usai Kalahkan Benfica 1-0
Bek Porto Zaidu Sanusi (kanan) merayakan gol bersama rekan satu tim gelandang Otavio (Foto: Dok. Antara)

Analisadaily.com, Jakarta - Zaidu Sanusi mencetak gol pada menit tambahan yang membuat Porto tidak saja mengalahkan Benfica dalam pertandingan Sabtu (7/5) waktu setempat, namun juga memastikan gelar juara Liga Portugal ke-30 mereka rengkuh.

Dilansir dari Antara, Minggu (8/5), hasil laga ini juga memastikan juara tahun lalu Sporting finis kedua dan lolos fase grup Liga Champions, sedangkan Benfica tuntas pada urutan ketiga.

Zaidu sang bek kiri asal Nigeria melancarkan serangan balik pada menit-menit tambahan waktu, untuk membawa Porto unggul sembilan poin dengan menyisakan satu pertandingan lagi.

Sporting melawat ke kandang Portimonense Sabtu malam, dan unggul delapan poin dari Benfica, selain menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Benfica yang mencapai perempat final Liga Champions musim ini akan masuk babak kualifikasi kompetisi Eropa tersebut untuk musim depan.

Sebelum menelan kekalahan liga yang pertamanya musim ini ketika melawan Braga dua pekan lalu, Porto yang dilatih Sergio Conceicao, membuat rekor tak terkalahkan dalam Liga Portugal sebanyak 58 laga.

Porto di ambang memperoleh dua trofi jika mengalahkan Tondela yang menempati urutan ke-16 dalam klasemen divisi utama, pada final Piala Portugal pada 22 Mei, demikian AFP.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi