Puluhan Pedagang Terima BLT dari Kodim 0212/Tapsel

Puluhan Pedagang Terima BLT dari Kodim 0212/Tapsel
Serahkan BLT (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Kodim 0212/Tapsel melalui Perwira Penghubung (Pabung) Padang Lawas Utara (Paluta), Mayor Inf Takbir Dahliu didampingi Danramil Padang Bolak, Kapten Inf Jungkarnain Siregar, melakukan Pencairan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) 2022 di Koramil 05 Padang Bolak.

Bantuan yang disalurkan sebesar Rp 300.000 kepada para pedagang kaki lima dan warung kecil di wilayah kerja Kodim 0212/Tapsel, termasuk diantaranya Kabupaten Padanglawas Utara.

Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, melalui Pabung Paluta, Mayor Inf Takbir Dahilu, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak kenaikan harga minyak goreng.

"Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk responsif dari TNI, khususnya Kodim 0212/Tapsel kepada masyarakat. BTPKLW ini adalah program dari Pemerintah di tahun 2022 yang bertujuan untuk membantu pedagang kaki lima dan warung kecil," ujar Pabung.

Pabung memastikan penyaluran bantuan ini tepat sasaran, karena para penerima bantuan sudah terlebih dahulu didata oleh para Babinsa dan selanjutnya diverifikasi secara daring, sehingga dapat digunakan untuk tambahan modal usaha dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima dan warung kecil.

"Kami pastika penyaluran bantuan ini tepat sasaran dan harapannya dapat digunakan untuk membantu pedagang kaki lima," tegas Pabung, didampingi Danramil 05 Padang Bolak, Kapten INF Jungkarnain Siregar.

AK Siregar, salah satu pedagang warung kecil yang mendapat Dana BTPKLW mengaku cukup terbantu.

"Alhamdulillah, terima kasih bapak-bapak TNI, khususnya Kodim 0212/Tapsel, saya senang dapat bantuan ini, dan dengan bantuan ini, saya bisa membeli bahan-bahan jualan lebih banyak lagi," ungkapnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi