Amrin Arifin Persilakan Kader Jadi Caleg Partai Demokrat

Amrin Arifin Persilakan Kader Jadi Caleg Partai Demokrat
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, menjalin silaturahmi dengan Sekjen PB Al Wasliyah, Dr. H. Amran Arifin, di Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat (27/5). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution, menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat pada Kamis (26/5) kemarin. Kali ini, Lokot Nasution bertandang menemui Sekjen PB Al Wasliyah, Dr Amran Arifin, di Karawaci, Tangerang, Banten.

Lokot Nasution mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk membuktikan komitmennya dalam memimpin Partai Demokrat di Sumatera Utara. Dirinya berkomitmen akan memperjuangkan ideologi partai 'Nasionalis Religius' dapat terimplementasi di seluruh level struktur partai di Sumut.

"Apalagi, sejarah berdirinya Partai Demokrat tidak mungkin dipisahkan dari peran ulama-ulama Al Washliyah. Termasuk berdirinya Partai Demokrat di Sumut pertama kali dideklarasikan oleh tokoh Al Wasliyah," katanya.

"Al Wasliyah merupakan Ormas Islam terbesar di Sumatera Utara," sambungnya.

Menurut Lokot, ada romantisme antara Al Washliyah dan Partai Demokrat yang harus terus dirawat dan dijaga. Sekitar dua bulan lalu misalnya, Lokot dan sejumlah kader Partai Demokrat di Sumut juga mengunjungi kantor PW Al Washliyah Sumut dan disambut cukup hangat.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini kami bisa bertemu dengan Sekjen Pengurus Besar (PB) Al Washliyah. Kami juga merencanakan silaturahmi ini berlanjut antara Ketua Umum PB Alwasliyah, Masyhuril Khamis dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," ujar alumni SMA Negeri 3 Medan tersebut.

Dalam pertemuan yang cukup santai di kawasan Karawaci tersebut, Lokot Nasution didampingi pengurus DPP Partai Demokrat yang juga putera daerah Sumut, Syahrial Nasution dan Ilham Mendrova.

Sekjen PB Al Wasliyah, Amran Arifin, mengatakan sangat mendukung dan membuka diri untuk menyiapkan kader-kader Al Wasliyah agar dapat bergabung dalam kepengurusan maupun menjadi caleg dari Partai Demokrat.

"Dengan demikian, dalam perjalanan organisasi bisa bekerjasama. Bisa saling mendukung untuk tercapainya tujuan mulia," ucapnya.

"Tentunya partai politik memang harus merangkul sebanyak-banyaknya simpul masyarakat. Sehingga kami sangat berharap program Al Washliyah bisa sinkron dengan Partai Demokrat yang berideologi Nasionalis Religius. Sekali lagi, tujuannya untuk kemenangan bersama," tambah Amran.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi