Enam Rumah di Karo Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Enam Rumah di Karo Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Petugas dan warga berupaya memadamkan api di Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Selasa (7/6) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Sebanyak enam unit rumah semi permanen terbakar di Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Selasa (7/6) pukul 07.00 WIB. Asal api diduga kuat karena adanya korsleting listrik dari salah satu rumah korban yakni, Mutiara br Ginting (60), dan api menyebar ke rumah yang berjejer disebelah miliknya.

Enam rumah terbakar milik, Marlon Ginting (45), Tengen br Sembiring (85), Efra Dunanta Surbakti (38), Yudi Sembiring (58) dan Krisma Sembiring (67), Mutiara br Ginting (60).

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, namun kerugian materil akibat peristiwa tersebut lebih kurang Rp 255 juta," kata Kapolsek Simpang Empat, AKP Ridwan.

Kata dia, pukul 06.30 WIB ia menerima informasi adanya kebakaran rumah di Surbakti, dilanjut kordinasi dengan satuan pemadam kebakaran Pemkab Karo.

Tiba di TKP terlihat api sudah membesar dan petugas Damka langsung melakukan upaya pemadaman api dibantu warga. Kurang lebih satu jam berselang api dapat dipadamkan dengan menggunakan tiga unit mobil Damkar.

Menurut kerangan saksi, Lestari br Ginting, titik api berasal dari rumah korban Mutiara br Ginting (60), dan menyebar kerumah yang lain.

Setelah api padam petugas Polsek Simpang Empat mengamankan lokasi, dengan memasang police line dan menyita beberapa barang bukti dampak kebakaran untuk dilakukan penyelidikan.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi