Tiff Bless Suguhkan Tenun Khas Batak di Fashion Week 2022

Tiff Bless Suguhkan Tenun Khas Batak di Fashion Week 2022
Ketua Urusan UMKM PD Bhayangkari Sumut, Pdp.Vera Robin Simatupang dalam acara Sumut Fashion Week 2022 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sumatera Utara Fashion Week 2022 resmi dibuka Edy Rahmayadi bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah, Nawal Lubis, Selasa (7/6). Event peragaan busana yang menampilkan hasil rancangan desainer Sumut dan berbagai daerah di Indonesia ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Ketua Urusan UMKM PD Bhayangkari Sumut, Vera Robin Simatupang, mengatakan kegiatan ini sangat mendukung untuk membangkitkan UMKM di Sumut. Apalagi, usaha mikro kecil selama ini lesuh, dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan masyarakat yang mempunyai usaha kecil bersemangat.

"Kegiatan ini menjadikan pelaku UMKM lebih kreatif lagi untuk mendongkrak perekonomian," katanya, Rabu (8/6).

Vera menuturkan di kegiatan fashion Week ini, pakaian desainnya terbuat dari bahan tenun Taput yang merupakan binaan UMKM nya. Pakaian yang dipakai Fashion digunakan oleh ibu- ibu pejabat utama Polda Sumut. Kegiatan seperti ini juga dapat membantu pemulihan perekonomian Indonesia.

"Semoga kegiatan ini mendongkrak perekonomian Sumut dan negara kita," tuturnya.

Kata Vera, Tiff Bless (Butik) pakaian yang didesain nya bersatu dengan butik Kemala Jeges Bhayangkari bersama membina UMKM untuk memproduksi dan pemasaran di wilayah Nusantara.

"Saya sangat mengharapkan Kedepan karyanya khususnya di bidang desain fashion Tenun Tapanuli diakui di mancanegara. Dengan semangat dan kerajinan, saya yakin setiap karya pasti sukses," sambung Vera.

Masyarakat yang sudah memiliki UMKM juga harus bersemangat untuk berinovasi.

"Kita harus berani tampil untuk go Internasional. Para pelaku UMKM juga bisa berkonsultasi ke Butik binaan saya bernama Tiff Bless. Nantinya, kita bersama menembus Mancanagera," tandas Vera.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi