Sajali Terus Bertarung Besarkan Partai Demokrat Sumatera Utara

Sajali Terus Bertarung Besarkan Partai Demokrat Sumatera Utara
Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kader dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumut periode 2022-2027, Muhammad Sajali. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Muhammad Sajali dipercaya menjadi Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kader dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumut periode 2022-2027. Amanah itu ditetapkan pada 12 Mei 2022, setelah dilantik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Sumut, Agus Harimurti Yudhoyono.

Ia ditetapkan karena dinilai cukup pengalaman dalam memimpin organisasi. Bekal pengalaman itu diuji saat memimpin DPC Partai Demokrat Kota Binjai selama dua periode atau 10 tahun. Pengalaman lainnya di legislatif dan tiga kali menjadi Ketua Tim Pemenangan Wali Kota di Kota Binjai, dan terbukti sukses.

Bajor mengatakan semula profesinya adalah pengusaha di bidang kontraktor, saat Partai Demokrat mulai berdiri, ada ketertarikannya untuk masuk ke partai berlogo Mercy ini.

Ketertarikannya karena sosok Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pemikirannya tentang bangsa dan negara, serta terbukti sejumlah program kerakyatan yang dibuat di era SBY, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kemudian Asuransi Kesehatan Masyarakat, Pinjaman Kredit Usaha Rakyat, pengangkatan honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta peningkatan kesejahteraan guru lewat sertifikasi dan selanjutnya adanya penambahan pendapatan untuk para aparat penegak hukum.

"Banyak hal lagi yang bisa dirasakan saat Partai Demokrat memimpin negeri ini. Kami akan berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkan kemenangan Partai Demokrat bersama masyarakat seluruh Indonesia, khususnya Sumatera Utara," kata Bajor, Rabu (8/6).

Ia menceritakan, awalnya keluarga besarnya menentang dirinya terjun dalam dunia politik, karena selama ini sudah memiliki kenyamanan dalam bidang usaha yang dirintisnya. Namun, karena niatannya adalah untuk memberikan manfaat kepada banyak masyarakat. Akhirnya, semua keluarga besar mendukungnya dalam gerakan politik ini.

"Saya masuk Partai Demokrat ini banyak halangan dan rintangan, tapi karena niat dan tekad kuat saya untuk mengabdi serta membawa kemenangan Partai Demokrat secara bersama, Alhamdulillah sampai saat ini selalu diberikan kemudahaan jalan. Insya Allah tahun 2024, Partai Demokrat di Sumut akan menjadi pemenangannya," ucapnya.

Dengan semengat baru di bawah Komando Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution, ia menyakini, Partai Demokrat Sumut akan jauh lebih baik dari sebelumnya, dan bisa meraup kemenangan sesuai targetnya, yakni mendapatkan kursi Ketua DPRD Sumut.

"Semangat dan jiwa petarung Ketua Lokot Nasution inilah yang turun kepada saya, dan saya akan bertarung untuk terus membesarkan Partai Demokrat Sumut," tegasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi