Australia Lolos ke Piala Dunia, Redmayne: Saya Bukan Pahlawan

Australia Lolos ke Piala Dunia, Redmayne: Saya Bukan Pahlawan
Pemain Australia, Andrew Redmayne dan pemain Australia Aziz Behich berselebrasi setelah memastikan lolos ke Piala Dunia FIFA usai mengalahkan Peru di Stadion Al Rayyan, Al Rayyan, Qatar, Senin (13/6). (Reuters/Mohammed Dabbous)

Analisadaily.com, Qatar - Kiper pengganti Andrew Redmayne membantu Australia mengklaim kemenangan adu penalti atas Peru dalam playoff antar-benua, tetapi mengatakan dia bukan pahlawan, hanya memainkan perannya saat mereka memastikan tampil di Piala Dunia kelima berturut-turut.

Pemain harian berusia 33 tahun, yang menjalani uji coba di Arsenal saat remaja, dimasukkan untuk pertandingan ketiganya dengan tiga menit tersisa di akhir perpanjangan waktu dan menghentikan tendangan terakhir saat Socceroos menang 5-4 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir tanpa gol.

“Dia penghemat penalti yang sangat bagus dan saya melakukan sesuatu yang bisa mempengaruhi mental mereka. Mereka mungkin bertanya pada diri sendiri pertanyaan: 'Mengapa orang ini dibawa, dia harus baik'," kata Pelatih Australia, Graham Arnold setelah pertandingan dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Selasa (14/6).

“Mungkin itu alasan mereka membentur tiang. Ini adalah upaya mental 1 persen untuk menyusahkan pengambil penalti Peru. Itu adalah risiko tetapi berhasil," ucapnya.

Kejenakaan Redmayne jelas merupakan gangguan. Dia menari di sepanjang garis, melambaikan tangannya dengan marah, menggoyangkan pinggulnya dan bergerak dari sisi ke sisi di Stadion Ahmad bin Ali.

"Saya agak kehilangan kata-kata. Ini adalah permainan tim, ini adalah upaya tim jadi saya tidak bisa mengambil kredit lebih dari 27 (pemain) lain yang ada di sini," kata Redmayne.

“Ide ini muncul sebelum pemilihan ini mungkin terjadi dalam situasi seperti ini dan selama dua atau tiga minggu kami berada di Qatar, saya sudah memikirkannya. Saya telah mengerjakan beberapa hal dalam pelatihan tetapi pada akhirnya ini adalah lemparan koin, baik kanan atau kiri. Saya bukan pahlawan, saya hanya memainkan peran saya seperti yang dilakukan semua orang malam ini,” tambah Redmayne.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi