Kehadiran Masjid Assyakirin Diharap Buat Warga Bertaqwa Dalam Beribadah

Kehadiran Masjid Assyakirin Diharap Buat Warga Bertaqwa Dalam Beribadah
Peletakan batu pertama Masjid Assyakirin (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Securai - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, berharap kehadiran Masjid Assyakirin semakin membuat warga sekitar bertaqwa dalam beribadah, dan juga meyakini dapat membantu pemerintah mewujudkan Langkat semakin religius.

“Saya berharap masyarakat dapat menjaga dan memakmurkan masjid ini kedepannya. Saya juga mendoakan keimanan warga terus bertambah kualitas keimanannya kepada Allah SWT,” kata Afandin pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Assyakirin di Dusun Bukit Satu, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Rabu (15/6).

Seperti diketahui, masjid ini dibangun di atas lahan seluas 5 rantai dan tanahnya merupakan wakaf dari Almarhum H Kaharudin Nasution keluarga besar Nurisan Nasution, selaku Kepala Desa Securai Utara.

Luas bangunan induk masjid ini berukuran 15x15 meter dan biayanya pembangunannya hingga selesai ditaksir akan menelan biaya sebanyak Rp 3 miliar. Saat ini anggaran yang terkumpul baru Rp 150 juta, dana dari swadaya masyarakat. Bahkan dalam kesempatan itu Afandin memberikan infak Rp 5 juta untuk pembangunan masjid dari dana pribadinya.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan tabligh akbar menghadirkan penceramah Ustaz Cut Syahril. Dalam tausiahnya, Ketua PD Dewan Dakwah Islami Indonesia itu menyampaikan tiga hal yang membuat seluruh amal kebaikan runtuh dan sia-sia yakni durhaka kepada orang tua, istri yang durhaka kepada suami dan orang yang memutuskan tali silaturahmi.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi