Siswa SMKN 1 Barumun Tunjukkan Keahlian di Pentas Karya Seni

Siswa SMKN 1 Barumun Tunjukkan Keahlian di Pentas Karya Seni
Siswa SMKN 1 Barumun tunjukkan keahlian di Pentas Karya Seni (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Siswa SMKN 1 Barumun menggelar pentas karya, seni, dan kewirausahaan. Acara merupakan ajang promosi keahlian dan kreativitas siswa yang sudah siap terjun langsung memasuki dunia kerja.

Kadis Pendidikan Kabupaten Padanglawas, Rosidah Wati Pulungan, Selasa (21/6) saat membuka pentas karya, seni, dan kewirausahaan SMKN 1 Barumun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat positif sebagai ajang menunjukkan keahlian dan kemampuan para siswa. Sehingga setelah menyelesaikan studi di SMKN 1 Barumun sudah siap terjun langsung memasuki dunia kerja," kata Rosidah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Eka Rahmadyani, yang juga panitia kegiatan pentas karya, seni, dan kewirausahaan SMKN 1 Barumun, mengatakan, kegiatan ini berlangsung tiga hari.

Setiap jurusan memberikan pelayanan gratis tanpa dikenakan jasa. Seperti servis kendaraan ringan, pembuatan desain rumah, instalasi listrik maupun servis elektronik.

Kepala SMK N 1 Barumun, Mukmin Saipul, mengatakan, melalui pentas karya seni dan kreativitas siswa SMKN 1 bisa menjadi ajang kemampuan keterampilan dan keahlian siswa untuk memasuki dunia kerja.

“Kita berharap partisipasi dan kolaborasi antara pemerintah provinsi dan Padanglawas dalam mendukung program kegiatan SMKN 1 Barumun, sehingga bisa melahirkan generasi muda yang siap memasuki dunia kerja,” kata Mukmin.

Plt. Kacabdis Pendidikan Gunungtua, Ishak Marbun, diwakili Mangatas Siregar, menyebut, pentas karya seni dan kewirausahaan siswa SMKN 1 Barumun diharapkan menghasilkan output yang positif bagi para siswa.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi