Karantina Medan Luncurkan Empat Inovasi Pelayanan

Karantina Medan Luncurkan Empat Inovasi Pelayanan
Kepala Balai Karantina Pertanian Medan, Lenny Hartati Harahap bersama Koordinator Kepegawaian dan Organisasi Barantan RI, Eka Darnida Yanto, saat meluncurkan empat inovasi pelayanan Karantina. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan, meluncurkan empat inovasi pelayanan bagi pengguna jasa karantina di halaman Kantor BKP Pasar VI Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin Deliserdang.

"Empat inovasi pelayanan untuk pengguna jasa tersebut yakni Q-Priority Medan Card, Q-Medan Smart Click, Call Center, dan Q-dan Cafe," Kata Kepala Balai Karantina Pertanian Medan, Lenny Hartati Harahap, Jumat (24/6).

Kata Lenny, dari empat inovasi yang digagas yaitu Q-Priority Medan Card. Adalah kartu anggota IKT dan IKH untuk pengguna jasa sebagai tanda pengguna jasa tersebut menjadi prioritas di Karantina Pertanian Medan. Kartu juga terbagi menjadi dua jenis yaitu gold dan silver, dengan masing-masing fitur yang berbeda.

Q-Medan Smart Click merupakan inovasi alur pelayan kepada pengguna jasa dalam proses periksaan dan sertifikasi karantina. Semulanya pengguna jasa datang ke Kantor untuk mensertifikasi tetapi dengan alur ini petugas yang mendatangi pengguna jasa.

Ia juga menjelaskan diluncurkannya call center agar pengguna jasa tau dan bisa memperbarui informasi yang terkini. Selain itu Q-dan Cafe adalah fasilitas kepada pengguna jasa yang datang ke kantor dengan menyediakan minum dan hidangan di ruang pelayanan.

Sebelumnya Koordinator Kepegawaian dan Organisasi Barantan RI, Eka Darnida Yanto mengapresiasi keempat inivasi ini.

"Ini adalah suatu gagasan yang sangat baik dalam pelayanan ke pengguna jasa. Karena selain efisien mereka akan merasa nyaman," kata Eka.

Acara peluncuran ini dilakukan secara simbolis penyerahan kartu Q-Medan Priority kepada pengguna jasa. Dilanjutkan dengan potong nasi tumpeng oleh Kepala Karantina Medan diserahkan ke Koordinator Kepegawaian dan Organinasi.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi