Pencurian Sepeda Motor Ditangkap, Sudah Beraksi di Tujuh Lokasi

Pencurian Sepeda Motor Ditangkap, Sudah Beraksi di Tujuh Lokasi
Tersangka ED (tengah) saat dibawa ke Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Seorang pria yang melakukan pencurian kendaraan bermotor akhirnya diringkus Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Deliserdang. Tersangka ED (27) warga Percut Sei Tuan, saat ini berada di sel tahanan untuk tindak lanjut pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek Hery Cahyadi, membenarkan penangkapan seorang tersangka.

"Saat ini tersangka sedang menjalani proses hukum di Polresta Deli Serdang," kata Kadek, Sabtu (25/6).

Kata dia, atas perbuatannya ia dikenakan pencurian dengan pemberatan pasal 363 subs 362 KUHP yang ancaman hukumannya tujuh tahun penjara.

Informasi dihimpun, Sabtu (18/3) lalu pukul 03.00 WIB korban O (25) warga Pagar Merbau berkunjung ke rumah temannya di Jalan Bakaran Batu, No. 09, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin. Teman O, TH tiba-tiba mendengar suara gaduh gerbang rumahnya, setelah dicek ia melihat gerbang rumah sudah terbuka dan ada dua orang yang sedang mendorong sepede motor milik Okta.

Proses penyelidikan berbuah hasil pada Senin (20/6) pukul15.30 WIB, Kepolisian mendapat informasi ED sedang berada di Jl Pasar 4 Desa Bandar Kalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan. Petugas langsung menangkap tersangka dan membawanya ke Polresta Deliserdang untuk diinterogasi.

Hasil interogasi, ED mengaku melakukan aksinya diberbagai tempat seperti di Desa Buntu Bedimbar tersangka mencuri 1 unit R2 Honda Vario. Selanjutnya di Desa Batang Kuis Pekan jalan Pulo gambar dekat klinik ganesa tersangka mencuri 1 unit R2 Honda Vario dan di Desa Perbaungan Kec.Perbaungan Kab Serdang Bedagai mencuri 1 unit Honda Supra X 125.

Kemudian di Binjai 7 lokasi, diantaranya 3 unit Honda Beat, 2 unit R2 Honda Supra x, Honda Revo 1 unit, Honda Vario 1 unit tahun 2020. Modus pelaku memotong gembok pagar rumah dengan gunting besi. Serta di Menteng 1unit honda Beat warna putih biru dicuri pada 2021, di Pasar VII desa Tembung 1 TKP tahun lalu dan Bandar Setia 1 TKP Honda Scopy warna Abu-abu tahun 2021.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi