Buka Restoran Seafood Impian Pakai Kredit Tanpa Agunan? Bisa!

Buka Restoran Seafood Impian Pakai Kredit Tanpa Agunan? Bisa!
Foto ilustrasi restoran seafood (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com - Yuk mulai bisnis restoran seafood pakai kredit tanpa agunan dari digibank KTA.

Bagi kamu yang ingin menekuni bisnis di bidang kuliner, membuka restoran seafood bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Menggunakan kredit tanpa agunan untuk memulai bisnis restoran seafood bisa menjadi langkah awal yang tepat jika belum memiliki modal yang cukup.

Pasalnya, membuka restoran memerlukan biaya sewa tempat yang cukup mahal belum lagi ditambah dengan biaya renovasi ruangan. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan pinjaman untuk mendapatkan modal awal usaha.

Potensi Keuntungan Bisnis Restoran Seafood

Berbicara mengenai potensinya, tentu bisnis restoran seafood cukup menjanjikan karena sebagian besar masyarakat di Indonesia sangat suka mengonsumsi masakan seafood. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penjual olahan seafood mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran mewah.

Bisnis ini akan berhasil jika kamu menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan didukung dengan perencanaan bisnis yang matang. Perencanaan bisnis menjadi salah satu dasar dari sebuah kesuksesan suatu bisnis jadi sebelum mengajukan kredit tanpa agunan untuk modal usaha.

Pastikan kamu sudah menyusun perencanaan bisnis dengan matang dari jauh-jauh hari. Banyak orang gagal menjalankan bisnisnya karena memutuskan langkah bisnis secara gegabah dan tidak memikirkan perencanaan bisnisnya secara mendalam.

Jadi, meskipun potensi bisnis restoran seafood cukup menjanjikan di Indonesia bukan berarti kamu bisa meraih sukses dengan mudah. Perlu diingat kamu memiliki banyak saingan dalam bidang bisnis ini sehingga diperlukan strategi bisnis yang terstruktur dan terencana dengan baik.

Tips Menjalankan Bisnis Restoran Seafood

Supaya bisa menjalankan bisnis ini dengan baik, sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum memulainya dengan menggunakan modal dari kredit tanpa agunan. Karena beban bisnis yang kamu tanggung akan semakin besar saat menggunakan modal dari pinjaman.

Sehingga perlu langkah-langkah yang tepat agar bisnis bisa berjalan dengan lancar dan sukses mendatangkan keuntungan. Tapi, kamu jangan khawatir karena dengan mengikuti tips menjalankan bisnis restoran seafood berikut kamu bisa mengambil langkah-langkah yang tepat.

  • Membuat Perencanaan Bisnis

Apa pun bidang bisnisnya, membuat perencanaan bisnis adalah hal terpenting sebagai persiapan awal yang harus dilakukan. Karena perencanaan bisnis akan membantu kamu mengetahui apa saja yang diperlukan untuk dapat mencapai target yang telah direncanakan.

  • Menentukan Target Pelanggan

Sebelum kamu menghitung jumlah modal yang dibutuhkan dan mengajukan kredit tanpa agunan di bank. Sebaiknya kamu menentukan target pelanggan terlebih dahulu supaya lebih mudah dalam menentukan modal yang dibutuhkan.

Dengan menentukan target pelanggan kamu bisa mengetahui menu apa yang perlu ditawarkan dan bagaimana dekorasi ruangan yang tepat agar mereka nyaman. Hal-hal seperti ini harus diperhatikan detail mungkin karena berkaitan dengan kepuasan pelanggan.

  • Siapkan Modal Awal

Selanjutnya barulah kamu bisa mulai mengajukan kredit tanpa agunan di bank untuk mendapatkan modal awal. Modal awal tersebut akan digunakan untuk biaya sewa tempat, renovasi ruangan, membeli perabotan dan perlengkapan restoran (alat masak, meja dan kursi pelanggan, bahan baku, dan lainnya).

  • Bekerja sama dengan Supplier yang Terpercaya

Mencari supplier untuk seafood bisa dibilang gampang-gampang susah. Jadi, jangan asal memilih supplier karena kesegaran hasil laut yang kamu dapatkan menjadi prioritas dalam bisnis ini yang mana akan mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

  • Mengurus Perizinan

Perlu kamu tahu restoran merupakan salah satu jenis usaha yang masuk dalam kategori pariwisata sehingga membutuhkan izin resmi dari instansi terkait sebelum membukanya. Perizinan yang perlu kamu urus adalah izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang sudah diatur di dalam peraturan menteri pariwisata No. 18 tahun 2016.

  • Pilih Lokasi yang Tepat

Karena akan berbisnis di bidang kuliner, tentunya kamu perlu memilih lokasi yang tidak jauh dari pusat keramaian. Lokasi restoran menjadi salah satu faktor terpenting yang berpengaruh terhadap kesuksesan suatu tempat usaha. Oleh karena itu, mulailah mencari lokasi yang tepat dan ramai dilewati orang meskipun harga sewanya mahal.

Kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan untuk membayar biaya sewa tersebut jadi jangan khawatir karena peluang mendapatkan pelanggan akan semakin besar. Sehingga keuntungan yang didapatkan bisa digunakan untuk mengangsur pinjaman tersebut.

  • Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Di awal memulainya kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk media promosi. Selain, lebih murah media sosial juga bisa menjangkau audiens dengan lebih luas sehingga peluang mendapatkan banyak pelanggan akan semakin besar.

Ide Masakan Seafood yang Disukai Banyak Orang

Meskipun sebagian besar masyarakat Indonesia suka mengonsumsi seafood bukan berarti mereka menyukai semua masakan yang dibuat dari hasil laut loh! Nah, supaya kamu bisa membuat daftar menu yang disukai banyak orang sebaiknya simak beberapa ide masakan seafood berikut ini.

Tomyam merupakan masakan berkuah pedas khas Thailand. Tomyam dapat dibuat menggunakan beragam seafood segar, seperti udang, kerang, dan cumi.

Selain sebagai isian, seafood tersebut juga digunakan untuk membuat kuah kaldunya. Jadi, rasa kuah tomyamnya pun lebih enak.

  • Kerang Hijau Saus Padang

Kerang hijau termasuk jenis hasil laut yang disukai banyak orang selain mudah diolah harganya juga terbilang cukup murah dari hasil laut lainnya. Salah satu masakan yang bisa dijadikan menu yaitu kerang hijau saus Padang yang menjadi favorit banyak orang.

  • Udang Goreng Mentega

Udang goreng mentega juga menjadi menu yang harus ada di restoranmu masakan ini biasanya ditemukan di tempat makan yang bertema chinese food. Bumbu dan cara memasaknya cukup mudah karena hanya membutuhkan bawang putih, bawang bombai, mentega, dan saus tiram lalu tinggal digoreng.

  • Kepiting Lada Hitam

Kepiting lada hitam merupakan menu yang banyak dipesan orang-orang saat berkunjung ke restoran seafood. Cara membuat kepiting lada hitam sebetulnya simpel tapi menjadi sajian yang mewah karena harga kepiting cukup mahal.

  • Nasi Goreng Seafood

Cara membuat nasi goreng seafood sebenarnya sama seperti nasi goreng pada umumnya. Tapi yang membuatnya berbeda terletak pada bumbu dan ditambahkan udang atau cumi-cumi ke dalamnya. Nasi goreng seafood ini juga wajib ada di menu restoranmu karena banyak orang yang menyukainya.

  • Capcai Seafood

Capcai seafood bisa menjadi menu pelengkap yang banyak digemari pelanggan dari berbagai usia. Cara memasaknya juga cukup mudah karena bumbunya sangat sederhana hanya memakai bawang putih dan saus khas oriental yang bisa dibeli atau dibuat sendiri.

  • Tomyam

Tomyam ialah masakan berkuah pedas khas Thailand yang terdiri dari berbagai seafood segar seperti udang, kerang, dan cumi-cumi. Kuah kaldu pedasnya sangat nikmat karena dibuat dari kaldu seafood yang sudah direbus menu ini cukup populer dan banyak disukai pelanggan dari berbagai kalangan.

Wujudkan Restoran Seafood Impianmu Bersama digibank KTA

Bingung mau buka usaha tapi belum memiliki modal yang cukup? Tenang ada kredit tanpa agunan digibank KTA yang siap membantu mewujudkan bisnis Impianmu. Tidak hanya menawarkan proses pengajuan pinjaman yang mudah digibank KTA juga menawarkan berbagai keunggulan yang di antaranya:

  • Layanan pengajuan digibank KTA selalu online 24 jam. Kamu bisa mengajukannya kapan saja dan dimana saja melalui handphone di Aplikasi digibank by DBS atau website resmi digibank KTA di go.dbs.com/kta
  • Cukup dalam 60 detik kamu akan mendapatkan notifikasi persetujuan
  • Pengajuan kredit yang telah disetujui langsung ditransfer hingga Rp 80 juta ke rekening digibank milikmu
  • Atur sendiri jumlah kredit yang kamu inginkan
  • Bayar cicilan hingga 36 bulan yang bisa dipilih sesuai keinginanmu
  • Proses pengajuan KTA kredit tanpa agunan di digibank KTA tidak perlu menyertakan dokumen fisik.
  • Persyaratan pengajuan kredit di sana pun cukup mudah dan bisa dilakukan secara online. Beberapa persyaratan untuk mengajukan kredit di antaranya harus berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya, sudah memiliki NPWP dan e-KTP, serta memiliki kartu kredit dari bank lain dengan limit minimal Rp10 juta, dan memiliki penghasilan minimal 5 juta per bulannya.
Meskipun belum menjadi nasabah digibank by DBS, kamu tetap bisa mengajukan kredit di sana dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Langkah pertama untuk mengajukan kredit tanpa agunan yaitu dengan mengunjungi alamat URL berikut go.dbs.com/kta lalu klik tombol yang bertuliskan “Apply disini” kemudian isi data diri dengan lengkap di sana.

Saat pengisian data diri memperhatikan alamat URL yang tertera di browser, pastikan alamat URL pada saat pengisian data dimulai dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/

  • Setelah selesai mengisi data diri kamu perlu menunggu proses approval dalam waktu 60 detik. Pada proses ini sebaiknya kamu jangan menutup atau berpindah layar (baik website maupun aplikasi) karena supaya proses pengajuan pinjaman bisa berjalan lancar.
  • Jika pengajuan KTA kredit tanpa agunan disetujui kamu bisa langsung memilih jumlah pinjaman dan cicilan sesuai keinginan selanjutnya buatlah username dan kata sandi untuk akun digibank-mu. Supaya akun digibank-mu tetap aman sebaiknya jangan membuat kata sandi yang sama dengan aplikasi lain dan buatlah kata sandi yang sulit ditebak.
  • Setelah selesai membuat kata sandi dan username kamu perlu melengkapi data diri dan menentukan jadwal pertemuan dengan agen digibank untuk melakukan verifikasi biometrik. Hal penting lainnya yang berkaitan dengan masalah keamanan, jangan biarkan orang lain mengisinya dan jaga kerahasiaan data-datamu ya!
  • Setelah selesai melakukan semua langkah-langkah di atas uang pinjaman yang kamu inginkan akan segera ditransfer ke rekening digibank by DBS milikmu.
Untuk para nasabah digibank proses pengajuan KTA kredit tanpa agunan bisa dilakukan langsung di aplikasi digibank by DBS dengan 5 langkah berikut:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka aplikasi yang sudah terinstall di handphone-mu lalu pilih Personal Loan yang ada di menu utama.
  • Setelah itu isi data diri dengan lengkap.
  • Setelah mengisi data diri tunggu selama 60 detik untuk mendapatkan persetujuan.
  • Bila pengajuan kreditmu disetujui selanjutnya pilih jumlah uang dan cicilan yang kamu inginkan.
  • Setelah semua proses pengajuan telah selesai uang pinjaman yang kamu inginkan akan cair secara real-time hingga Rp80 juta ke rekening digibank milikmu.
DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik dengan menawarkan persyaratan yang mudah dan proses pengajuan kredit secara online. Yuk, segera ajukan kredit tanpa agunan di digibank KTA dan segera wujudkan bisnis restoran seafood impianmu.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi