Yafsi Gelar Pelatihan Daur Ulang Kertas Bersama Dzakwan di Kelurahan Amplas

Yafsi Gelar Pelatihan Daur Ulang Kertas Bersama Dzakwan di Kelurahan Amplas
Yafsi melakukan pelatihan seni daur ulang kertas bersama seorang siswa berbakat dari SMA Adzkia Medan, Dzakwan Muyassar Azrul, Kamis (7/7) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Untuk mengasah kreativitas anak-anak Rumah Pintar dan Pojok Literasi di Kelurahan Amplas, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (Yafsi) melakukan pelatihan seni daur ulang kertas, bersama seorang siswa berbakat dari SMA Adzkia Medan Dzakwan Muyassar Azrul.

"Saat ini anak-anak sedang libur sekolah, jadi kami memanfaatkan waktu libur mereka dengan belajar bersama Dzakwan dalam mendaur ulang kertas, sekalian mengasah kreativitas anak-anak Rupin dan Poli," kata Ketua Yafsi, Badriyah, Kamis (7/7).

Badriyah juga menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu cara mengajarkan cinta lingkungan kepada anak-anak. Sementara itu, Dzakwan menuturkan bahwa daur ulang kertas ini banyak manfaatnya.

"Daur ulang kertas ini kan memiliki banyak manfaat dan ramah lingkungan, jadi kita bisa mengurangi penumpukan sampah, kertas yang kita olah juga bisa lebih estetik," ucapnya.

Dzakwan menambahkan juga, selain ramah lingkungan, seni daur ulang kertas juga dapat menghasilkan uang.

"Biasanya di marketplace ada yang jual paling murah 1500 perlembar. Ini bisa menjadi bagian usaha kita juga jika kita mau jual ke masyarakat," tutup siswa yang juga pemenang Adzkia Got Talent Tahun 2022, yang mendapat hadiah study tour ke Amerika itu.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi