Satgas Pangan Tebingtinggi Sidak Pasar Tradisional, Cek Kebutuhan Pokok

Satgas Pangan Tebingtinggi Sidak Pasar Tradisional, Cek Kebutuhan Pokok
Satgas Pangan Tebingtinggi Sidak Pasar Tradisional (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Tim Satgas Pangan Kota Tebingtinggi terdiri dari Pemerintah Kota, Polres, TNI, serta Dinas Perdagangan dan UMKM melakukan peninjauan lapangan guna memonitor kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional.

Kunjungan lapangan Satgas Pangan Kota Tebingtinggi dalam rangka mengevaluasi ketersediaan kebutuhan pokok dan bahan penting lainnya menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional, Hari Raya Idul Adha 2022.

Kadis Perdagangan dan UMKM, Zahidin mengatakan, kunjungan pasar guna melihat langsung harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya, serta ketersedian dan stabilitas harga di Pasar Gambir, Jalan Iskandar Muda, Pasar Inpres, Jalan Gurami, Pasar Sakti, Jalan KF Tandean, dan Pasar Senangin, Jalan Senangin.

"Tim Satgas Pangan Kota Tebingtinggi juga memonitoring harga beras, minyak makan, gula pasir, dan kebutuhan pokok penting lainnya di UD Aneka Ragam dan Kilang Padi Cinta Dame di Kota Tebingtinggi," jelas Zahidin, Jumat (8/7).

Dikatakan Zahidin, kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, ikan, cabai, daging sapi, daging ayam, telor, dan bahan penting lainnya menjelang Hari Raya Idul Adha tersedia dan stok mencukupi.

"Harga bahan pokok secara umum masih stabil, sedangkan bahan pokok penting lain tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Tidak ada ditemukan penyimpangan atau spekulan terkait kebutuhan bahan pokok di wilayah Kota Tebingtinggi," sebutnya.

Zahidin mengimbau seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi agar tidak melakukan aksi beli borong kebutuhan pokok, sehingga mengakibatkan stok barang menipis.

“Kepada distributor atau pedagang, dilarang untuk menimbun kebutuhan pokok dengan spekulasi mencari keuntungan sepihak, sehingga dapat memicu kenaikan sejumlah harga barang,“ tandasnya.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi