Ijeck Serahkan Hewan Kurban ke Kampung Besilam

Ijeck Serahkan Hewan Kurban ke Kampung Besilam
Serahkan hewan kurban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) menyerahkan hewan kurban untuk disembelih saat Hari Raya Idul Adha di Kampung Besilam, Langkat. Hewan kurban itu diterima Tuan Guru Besilam Syekh, Zikmal Fuad.

Ijeck yang juga Ketua DPD Golkar Sumut mengatakan rencananya akan ada dua lembu kurban yang diserahkan ke Kampung Besilam itu. Dua hewan kurban itu dari dirinya secara pribadi dan dari Golkar Sumut.

"Saat ini untuk menyambut Idul Adha kami memang mengirimkan hewan kurban kemari, dari Partai Golkar. Harusnya ini bersamaan dengan kunjungan Ketua Umum Golkar Pak Airlangga Hartarto ke Sumatera Utara. Tapi beliau berhalangan hadir, tapi kami tetap melanjutkan," ucap Ijeck di Kampung Besilam, Langkat, Jumat (8/7).

Setelah itu, Ijeck memberikan pesan agar memperhatikan hewan ternak yang akan dikurbankan. Ijeck meminta agar hewan ternak yang akan dikurbankan itu terbebas dari penyakit mulut dan kuku.

Sekretaris dari Tuan Guru Besilam, Nawawi, mengatakan pihaknya akan melakukan salat Idul Adha pada Minggu (10/7). Di lokasi itu, ada 35 hewan kurban yang akan disembelih.

"Tanggal 10 Dzulhijjan bertepatan dengan 10 Juli 2022 mengikuti ketentuan pemerintah. Kita menyelesaikan pemotongan hewan kurban 35 ekor," tutur Nawawi.

Nawawi menjelaskan hewan kurban yang akan dipotong itu nantinya dikerjakan oleh 245 orang. Setelah disembelih, hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di Kampung Besilam itu.

"Daging itu nanti kita bagikan ke 9 dusun, Babussalam (Besilam) ini kan 9 dusun," sebutnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi