Demokrat Sumut Sembelih 14 Ekor Lembu dan 5 Kambing

Demokrat Sumut Sembelih 14 Ekor Lembu dan 5 Kambing
DPD Partai Demokrat Sumut menyembelih hewan kurban di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Minggu (10/7) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Peringati Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1443 Hijriah, DPD Partai Demokrat Sumut menyembelih 14 wkor lembu dan 5 kambing. Dari penyembelihan ini, Demokrat menyalurkan ke 1.400 penerima yang tersebar di Kota Medan dan Deliserdang.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban DPD Partai Demokrat Sumut, Ahmad Arief, kepada wartawan, Minggu (10/7) di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Sudirman, Medan.

Arif menyebutkan, adapun yang menjadi peserta kurban pada tahun ini adalah pengurus dan kader Partai Demokrat Sumut. Tapi, dalam pelaksanaan pengerjaan penyembelihan dan teknis lainnya, seperti pembungkusan dan pengantaran serta pecincangan dilakukan oleh para kader-kader partai dari lintas etnis dan agama.

"Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kami beri tema #Qurbanbersamademokrat. Para pengurus berbaur menjadi satu. Tak ada sekat perbedaan etnis dan agama, semuanya saling bekerjasama untuk menyelesaikan pelaksanaan penyembelihan kurban hingga ke pengantaran," katanya didampingi Sekretaris Panitia, Imam Akbar.

Untuk lokasi penyaluran kupon dan daging, Arif mengatakan, daging yang hendak ditukarkan diantar langsung para pengurus dan kader serta organisasi sayap partai yang berada di Kota Medan dan Deliserdang.

"Masyarakat penerima daging qurban dari kami, tidak harus antri datang ke kantor DPD, melainkan kami yang mengantarkannya ke sekitar tempat tinggal penerima kupon, kurban," ucapnya.

Arif menambahkan, hadir dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban para pengurus Partai Demokrat di Sumut diantaranya Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, dan Sekretaris Yudha Johansyah serta para wakil ketua DPD Partai Demokrat Sumut dan kepala badan.

"Kami juga berbagi ke para tetangga di antaranya sejumlah partai-partai di sekitar Jalan Sudirman. Yang kami bagi juga merupakan daging kambing yang sudah dimasak sate madura. Kami salurkan juga ke rumah Wali Kota, Gubernur, Kapolda Sumut, Pangdam I BB dan lainnya, bahkan ke Hotel Polonia Medan," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi