Empat Rumah di Tarutung Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Empat Rumah di Tarutung Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Petugas dan warga bergotong royong membersihkan puing-puing kebakaran di Kelurahan Partalitoruan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, terbakar, Rabu (13/7) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Sebanyak empat unit rumah permanen di Kelurahan Partalitoruan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, terbakar, Rabu (13/7) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai tiga ratusan juta. Adapun rumah yang terbakar milik, Jakkon Silaban (53) sebanyak tiga unit dan rumah milik Asima Nainggolan (40) satu unit.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing, membenarkan terjadinya kebakaran. Berdasarkan keterangan saksi Cristina Hutabarat (49) yang merupakan istri dari Jakkkon Silaban, api bersumber dari kamar belakang rumah miliknya.

"Saksi saat itu sedang berada di rumah pertama yang ditempatinya sehari-hari," kata Baringbing.

Namun tiba-tiba saksi melihat api membakar bagian belakang rumahnya dan dia minta tolong. Mendengar teriakan itu, warga berdatangan mencoba menolong dengan memadamkan api, tetapi belum berhasil karena api semakin membesar dan dengan cepat menghanguskan rumah tersebut beserta isinya.

"Setelah satu jam kemudian, mobil Pemdam Kebakaran Pemerintah Kabupaten tiba di lokasi dan api bisa dipadamkan," imbuhnya.

Baringbing menegaskan, hingga kini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) dan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran.

"Saat ini tim inafis melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran," tutupnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi