Festival Kuliner Kota Medan, Aulia: Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Festival Kuliner Kota Medan, Aulia: Tingkatkan Ekonomi Rakyat
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman saat berada di lokasi festival kuliner 2022 di Jalan Masjid Raya, Selasa (19/7) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat dibidang UMKM, Pemerintah Kota Medan menggelar festival kuliner di Jalan Masjid Raya mulai Selasa (19/7) hingga Minggu (24/7).

Seperti yang diketahui bahwa, Kota Medan merupakan kota yang kaya akan kuliner dengan berbagai ciri khasnya. Sehingga, Kota Medan sering dikenal dengan Kota Wisata Kuliner. Hal ini menurut Aulia Rachman menjadi jati diri warga Kota Medan.

"Terkait pariwisata tentang keindahan alam ataupun yang lain, tidak didapatkan di Kota Medan. Kota Medan ini khususnya untuk kuliner. Dan ini lah implementasi yang dibuat oleh bapak Wali Kota kita. Menghadirkan makanan-makanan yang ada di Kota Medan. Silahkan menikmati," kata Aulia dalam pembukaan acara Festival Kuliner 2022.

Ia menyampaikan ucapan syukur atas pergelaran acara kepada Pegawai Harian Lepas (PHL) di Lingkungan Pemko Medan yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara Festival Kuliner 2022. Mulai dari persiapan hingga selesainya acara nanti.

Selain itu, ia juga berharap ada perubahan dalam dunia teknologi untuk memanfaatkannya dalam hal pembayaran.

"Harapan kita yang ada disini gunakan android kita, ayo kita sebarkan melalui media sosial kita. Kita tunjukkan saat ini Medan tidak seperti Pemerintahan yang lalu," ucap Aulia.

Dengan adanya uang elektrik, maka menurut Aulia Rachman dapat meningkatkan pondasi keuangan daerah serta masyarakat Kota Medan lebih aman.

"Gunakan barcode lebih safety, tidak ada hal-hal lain yang memicu tindakan kriminal. Apabila ada hal seperti ini lagi, ayo kita gunakan barcode teansaksi elektronik. Kalau bisa gunakan Bank Sumut, karena itu adalah Bank Daerah kita. Kuatnya Bank Sumut berarti kuatlah pondasi keuangan daerah kita," jelasnya.

Aulia meminta agar acara ini dapat sukses dengan tertib, aman dan perputaran ekonomi Kota Medan kembali meningkat juga masa pandemik Covid-19 menjadi endemik.

"Mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar. Allah lindungi, Allah berikan kesehatan kepada seluruh peserta tenant dan mudah-mudahan wisata kuliner ini bisa membuming keseluruh penjuru Republik Indonesia," tutupnya.

Ada sekitar puluhan tenant yang telah disediakan, mulai dari minuman dan makanan dengan harga yang terjangkau untuk para konsumen penikmat kuliner.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi