KBIH Al-Fitriyah Bimbing Jamaah Nuju Haji Mabrur

KBIH Al-Fitriyah Bimbing Jamaah Nuju Haji Mabrur
Momen-momen dimana pimpinan dan jamaah KBIHU Al Fitriyah mendapat kesempatan masuk ke museum pembuatan kiswah Kakbah, belum lama ini. Momentum ini justru yang membuat banyak keinginan masyarakat Islam bergabung dalam jamaah KBIHU ini. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kelompok Bimbingan Manasik Haji dan Umroh (KBIHU) Al Fitriyah membimbing serta menghantarkan jamaah calon haji/ hajjah menjadi sosok mandiri dengan harapan tercapai tujuan ibadah menjadi haji/ hajjah yang mabrur.

Untuk mencapai tujuan itu, KBIH Al Fitriyah yang berdiri sejak tahun 1990 Drs H Ramidin Simbolon, yang kini dikelola anaknya kakak beradik antara lain Ustadz Haji Rahmad Haromaini Simbolon, H Muhammad Hasan Simbolon dan Hj Elvi Andriany Simbolon berangkat dari keadaan yang benar-benar memprihatinkan.

Namun karena tekad kuat membantu umat muslim melaksanakan ibadah rukun Islam kelima ini, KBIH Al Fitriyah terus berkembang dan alhamdulillah kini memiliki bangunan permanen berlantai dua, yang sangat representatif dan nyaman, sehingga calon jamaah haji dan umroh juga merasa nyaman berada dalam bimbingan KBIH ini.

Ustadz H Rahmad yang kini berdomisili di Kota Mekkah Arab Saudi kepada wartawan via telepon Jumat (22/7) mengatakan, KBIH Al Fitriyah berkomitmen melaksanakan pelayanan yang maksimal sehingga tidak mengecewakan, apalagi sampai merugikan jamaah.

Alhamdulillah, dari catatan kami, lebih dari 1000 jemaah Al Fitriyah sudah kita hantarkan memenuhi panggilan Allah ke tanah suci, baik haji dan umroh. Semua jamaah merasa nyaman karena kita pastikan mereka menerima pembimbingan yang baik, sesuai harapan para jamaah hingga sukses dalam melaksanakan seluruh proses ibadah hingga kembali ke tanah air.

Artinya, KBIHU Al Fitriyah tidak mengedepankan proses bisnis perjalanan haji dan umroh saja, tetapi berupaya membangun persaudaraan antar jemaah setiap tahunya, bahkan KBIHU Al Fitriyah mewadahi suatu lembaga pengajian jemaah pertahun & keseluruhan. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan taraf pendidikan ibadah, khususnya pelaksanaan ibadah haji/ umroh.

“Kita berharap melalui pertemuan-pertemuan pengajian, kita membentuk jemaah yang bisa menjadi panutan di lingkungan masing-masing, dengan predikat haji/ hajjah mabrur,” ujar Ustadz Rahmat seraya mengajak umat Islam melaksanakan ibadah haji dan umroh melalui pembimbingan KBIHU Al Fitriyah agar mendapat fasilitas pelayanan yang memuaskan sesuai dengan harapan para jamaah.

Dari 72 KBIHU yang tercatat pada data Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama RI, KBIHU Al Fitriyah berada pada urutan kedua, dengan nomor SK Nomor 1090 Tahun 2017 dengan nama pimpinannya Hj Elvi Andriany Simbolon, beralamat Jalan Tuba IV Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Inilah yang membuat KBIH ini terus dipercaya umat Islam yang hendak melaksanakan haji dan umroh.

(ARU/JG)

Baca Juga

Rekomendasi