Manfaatkan Lahan Tidur dengan Tanaman Jagung

Manfaatkan Lahan Tidur dengan Tanaman Jagung
Penanaman jagung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sosa Julu - Manfaatkan lahan tidur, Kodim 0212/TS melakukan penanaman jagung bisi dua secara serentak di Desa Siborna Bunut, Kecamatan Sosa Julu, Senin (25/7).

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan mewujudkan program ketahanan pangan," kata Dandim Letkol Inf Amrizal Nasution.

Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan, launching penanaman serentak dengan memanfaatkan lahan tidur merupakan dukungan TNI AD terhadap program ketahanan pangan yang dilakukan di wilayah Kodim 0212/TS, di Kabupaten Padanglawas.

"Hari ini kami launching lahan di wilayah Kodim yang bisa difungsikan dan melakukan kegiatan penanaman secara serentak bersama jajaran Koramil se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel)," ujarnya.

Sesuai dengan wilayah teritorial Kodim 0212/TS telah mempersiapkan lahan yang akan ditanami tanaman pangan dalam mendukung program ketahanan pangan sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

"Untuk lahan yang di-launching saat ini ada dua hektare penanaman jagung bisi dua, dan untuk lahan yang lain akan disebar di seluruh wilayah Koramil," kata Dandim

Ditambahkan Dandim, untuk kedepannya pengolahan lahan nanti, Kodim 0212/TS akan bekerja sama kelompok tani yang di wilayah sekitar Kodim, dan hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi