Rabu Malam, Wilayah Sumatera Utara Berpotensi Diguyur Hujan

Rabu Malam, Wilayah Sumatera Utara Berpotensi Diguyur Hujan
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sultan Baabullah Ternate, mengimbau masyarakat terutama di kawasan lereng gunung menyusul hujan lebat disertai angin kencang. (Abdul Fatah)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan meskipun sudah musim kemarau, namun sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan pada Rabu (27/7) malam.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Budi Prasetyo, mengatakan secara umum cuaca di Sumatera Utara pada Rabu siang berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kondisi tersebut berpeluang terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Utara,Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat, Toba, Mandailing Natal, Sibolga, Simalungun, Samosir, Padang Sidempuan, Padang Lawas dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah Simalungun, Karo, Langkat, Medan, Deli Serdang, Pematang Siantar, Toba, Asahan, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Samosir dan sekitarnya.

Suhu udara 17-33 derajat Celcius, kelembaban udara 60-98 persen, dan angin berhembus dari Barat Daya – Timur Laut dengan kecepatan 5 – 30 km per jam.

"Atas kondisi tersebut BMKG mengeluarkan peringatan agar masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Lereng timur, Lereng barat, Pegunungan dan Pantai Barat," kata Budi dilansir dari Antara.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi