3 Rumah Warga di Kutambaru Hangus Terbakar

3 Rumah Warga di Kutambaru Hangus Terbakar
Rumah warga di Kutambaru hangus terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kutambaru - Tiga rumah milik warga yang berada di Dusun Harapan, Desa Rampah, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, hangus dilahap si jago merah, Jumat (29/7).

Kendati tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian yang dialami para korban mencapai Rp 200 juta. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

“Tiga rumah yang terbakar masing-masing milik Rama (30), Herman (40) dan Meli (25)," kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno.

Dijelaskannya, kebakaran yang menghanguskan 3 rumah diketahui sekira pukul 14.00 WIB, saat itu warga sekitar ada yang melintas di lokasi kejadian persisnya di Dusun Harapan.

“Saat itu saksi melihat ada kobaran api dari kediaman salah seorang korban atas nama Meli. Melihat kejadian tersebut, saksi menjerit dan memberitahukan kejadian ke warga sekitar," jelas Joko.

Selanjutnya warga bergotong-royong berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, dan sekira pukul 14. 50 WIB kobaran api dapat dipadamkan.

Namun karena rumah terbuat dari papan dan tepas bambu, api dengan mudah menyambar dan menghanguskan seluruh bangunan, hingga tidak ada barang yang sempat diselamatkan oleh warga.

Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan adanya korsleting listrik (hubungan arus pendek). Hal tersebut dikuatkan dengan keterangan saksi yang sebelumnya melihat lampu di sekitar rumah korban terlihat hidup mati secara berulang kali.

“Saat ini pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan dugaan sementara kebakaran tersebut akibat arus pendek,” pungkas Kasi Humas.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi