Pencuri Ponsel Milik Penjaga Apotek di Medan Timur Ditangkap

Pencuri Ponsel Milik Penjaga Apotek di Medan Timur Ditangkap
Pelaku kini diamankan tim Reskrim Polrestabes Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Reskrim Polrestabes Medan menangkap pelaku perampokan bersenjata tajam yang merampas handphone penjaga Apotek di Kecamatan Medan Timur yang viral di media sosial. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat diamankan petugas.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, mengatakan pelaku bernama Juanda (21) warga Kecamatan Percut Sei Tuan ditangkap petugas pada Selasa (2/8) kemarin.

"Dia ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Tebing Tinggi," katanya, Rabu (3/8).

Fathir mengungkapkan, kasus ini terjadi pada Rabu (20/7) lalu di Jalan Sutomo Ujung, Kecamatan Medan Timur sekitar pukul 19.38 WIB. Pelaku mengancam perempuan penjaga Apotek dengan kelewang.

"Dia (pelaku) kemudian mengambil ponsel penjaga Apotek itu dan pergi," ungkapnya.

Peristiwa ini pun terekam di CCTV Apotek tersebut dan viral di media sosial. Korban awalnya melapor ke Polsek Medan Timur pada 21 Juli 2022. Kemudian tim Jatanras Polrestabes Medan melakukan penyelidikan terkait identitas pelaku dan akhirnya ditangkap.

"Pelaku saat ini sudah ditahan. Dia dikenakan tindakan tegas terukur karena sempat melakukan perlawanan saat proses penangkapan terjadi," ucap Fathir.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa parang dan ponsel yang diambil korban. Hasil interogasi, pelaku pernah menjalani hukuman dua kali atau residivis tapi dalam perkara tindak pidanan narkotika.

"Keterangan pelaku ponsel itu sempat dijual dengan harga Rp 800 ribu. Uang itu untuk beli narkoba. Penadahnya, bernama Mustika juga telah ditangkap. Untuk pelaku disangkakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun," tegas Fathir.

Untuk diketahui, kejadian yang viral di media sosial tersebut berawal pada Jumat (22/7), awalnya terlihat seorang perempuan berbaju merah duduk untuk menunggu pembeli di Apotek itu. Tiba-tiba datang seorang pria mengenakan jaket dengan penutup kepala serta masker.Dia berjalan dengan cepat menuju apotek.

Kemudian, wanita penjaga Apotek langsung berdiri dan diduga sempat mengira pria itu mau membeli sesuatu. Namun, pria itu langsung mengeluarkan kelewang dan mengarahkan ke wanita tersebut.

Setelah itu, pria itu bergegas ke tempat duduk wanita penjaga apotek dan membawa suatu unit ponsel. Pria itu lalu berlari dan membuang kelewang di lokasi kejadian. Wanita itu pun sempat mengejar pelaku, namun tak berhasil.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi