Kebakaran Rumah di Belawan, 4 Orang Meninggal Dunia

Kebakaran Rumah di Belawan, 4 Orang Meninggal Dunia
Petugas tampak mengevakuasi jenazah yang terbakar di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Kamis (4/8) pukul 04.00 WIB. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Kamis (4/8) pukul 04.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut, sebanyak lima rumah ludes terbakar dan empat orang yang masih satu keluarga meninggal dunia.

Adapun keempat korban yang meninggal dunia yakni Hamidah (75), Yafizam (50), Winda (46) dan M Zulham (15). Sedangkan, korban mengalami luka-luka dalam peristiwa kebakaran itu, yaitu Lisa (50) dan Mutiara (20).

Terkait kejadian tersebut, Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya, ada rumah terbakar dan ada 4 korban meninggal dunia dalam satu rumah, masih satu keluarga," katanya.

Untuk proses pemadaman api, Albon mengungkapkan pihaknya menurunkan 8 unit armada dan dibantu satu unit mobil pendaman milik TNI Angkatan Laut (AL) di Lantamal I Belawan, Kota Medan.

"Dari kita ada 8 unit armada, dibantu dari Angkatan Laut satu unit armada," ungkapnya.

Albon menjelaskan api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Pihak petugas kebakaran masih di lokasi kebakaran untuk melakukan pendingin.

"Sedangkan, empat korban tewas kita evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Pelindo, di Belawan," jelasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi