OK Faizal: Kadin Berbagi Merupakan Kegiatan Sosial

OK Faizal: Kadin Berbagi Merupakan Kegiatan Sosial
Kadin Batubara berbagi kepada puluhan kaum duafa, fakir miskin dan para janda serta lanjut usia (lansia) di Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kamis (11/8) (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Ketua Kadin Batubara, OK Faizal menegaskan, kegiatan sosial Kadin Berbagi yang berjalan sejak setahun lalu dilakukan tanpa ada maksud dan tujuan tertentu, apalagi berbau politik.

Hal itu ditegaskannya Kamis (11/8) ketika diminta tanggapan terkait kegiatan Kadin Batubara Berbagi kepada puluhan kaum duafa, fakir miskin, dan para janda, serta lanjut usia (lansia) di Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi.

“Kegiatan sosial Kadin Batubara berbagi adalah murni kegiatan amal sosial yang diniatkan semata untuk membantu warga kurang mampu. Selain itu kegiatan yang sudah mengunjungi 90 desa se-Kabupaten Batubara itu juga sebagai upaya membantu program pemerintah dalam hal mengentaskan kemiskinan,” katanya.

Meski tak menampik jika dirinya tengah digadang-gadang oleh sebagian besar tokoh masyarakat setempat untuk maju dalam pencalegan pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang, Faizal mengatakan hal itu masih terlalu naif untuk dikaitkan dengan kegiatan berbagi yang kian gencar dilakukannya itu.

Pantauan wartawan, Kordinator Kadin Berbagi, Burhan, bersama kader PDIP, Ahmad Yani, menyusuri hingga lorong sempit dan jalan kecil Desa Indrayaman untuk bisa bertemu langsung dengan warga kaum duafa menyampaikan bantuan bahan pangan berupa beras.

“Sidikitnya ada 50 kepala keluarga yang menerima bantuan beras dalam kegiatan Kadin berbagi kali ini,” ujar Burhan yang merupakan Koordinator Kadin Berbagi serta pengurus Kadin Batubara itu kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskannya, yang menjadi sasaran kegiatan sosial kali itu adalah kaum duafa dan fakir miskin khususnya nelayan yang belakangan ini terkena imbas kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

“Hari ini adalah desa yang ke 90 dari 151 Desa dan kelurahan se Batubara yang di kunjungi sesuai arahan dari ketua Kadin dan Bupati Batubara Zahir yang merupakan ketua Dewan Penasehat Kadin,” katanya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi