Wujudkan Wilayah Kondusif, Pihak Kecamatan Medan Selayang Razia Indekos dan Kafe

Wujudkan Wilayah Kondusif, Pihak Kecamatan Medan Selayang Razia Indekos dan Kafe
Wujudkan Wilayah Kondusif, Pihak Kecamatan Medan Selayang Razia Indekos dan Kafe (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Guna mewujudkan suasana kondusif, pihak Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, menggelar Razia Gabungan Penyakit Masyarakat, Jumat (12/8).

Sasaran dari kegiatan ini adalah indekos dan kafe yang berada di wilayah Kecamatan Medan Selayang. Dalam kegiatan ini dilakukan tes narkoba dan kesehatan kepada penghuni indekos serta pengunjung kafe.

Kegiatan ini langsung dipimpin Camat Medan Selayang, Viza Pandhana. Turut dalam tim gabungan ini petugas BNN Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) Satpol PP Kota Medan, Dinas Sosial Kota Medan, Dinas Kesehatan, Polsek Sunggal, Koramil 07/MT, tokoh pemuda, lurah dan kepala lingkungan.

Sebelum bergerak, tim gabungan ini menggelar apel di kantor camat. Dalam arahannya, Camat Medan Selayang mengatakan, “Pendataan penghuni indekos ini sekaligus mencegah penyakit masyarakat guna menciptakan suasana kondusif.”

Selanjutnya tim gabungan bergerak. Lokasi yang dirazia yakni kafe berlokasi di Jalan Bunga Wijaya Kusuma, Kelurahan Padang Bulan, Selayang ll, indekos di Jalan Sei Belutu, Kelurahan Padang Bulan, Selayang, dan Jalan Sempurna, Kelurahan Tanjung Sari.

Dari keseluruhan penghuni indekos yang melakukan tes urine, ditemukan beberapa orang positif menggunakan narkoba. Selanjutnya, mereka yang terbukti menggunakan narkoba ini dibawa ke Kantor BNNP Sumut.

Tes narkoba terhadap penghuni indekos ini merupakan salah satu upaya pencegahan, penyebaran, dan penyalahgunaan narkoba yang mengakibatkan terganggunya keamanan dan ketertiban umum.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi