IKA SMANDEL MEDAN 2018-2023 Reuni Bertema ‘Kembali ke Sekolah Rayakan Kemerdekaan RI’

IKA SMANDEL MEDAN 2018-2023 Reuni Bertema ‘Kembali ke Sekolah Rayakan Kemerdekaan RI’
IKA SMANDEL MEDAN 2018-2023 Reuni Bertema ‘Kembali ke Sekolah Rayakan Kemerdekaan RI’ (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ikatan Alumni SMA Negeri 8 (IKA SMANDEL) Medan periode 2018-2023 menggelar acara silaturahmi alumni di Sibayak Multi National Rest House, Berastagi, Karo, Sumut, pada 13-14 Agustus 2022 untuk mempererat hubungan kekeluargaan alumni.

Acara Silaturahmi Alumni dengan konsep reuni "Kembali ke Sekolah Merayakan Hari Kemerdekaan RI" itu diikuti 125 alumni dari 17 angkatan, mulai tahun kelulusan 1976 hingga 2022. Para alumni yang datang dari berbagai kota seperti Pekanbaru, Jakarta, dan Bandung.

Dengan titik kumpul keberangkatan di sekitar kawasan Istana Maimoon, Medan, para alumni yang mengenakan pakaian wajib (drescode) seragam dan atribut lengkap SMA, membaur akrab. Drescode lainnya adalah pakaian dengan atribut nuansa Kemerdekaan RI, yakni merah putih yang digunakan pada hari kedua acara.

"Kegiatan Sabtu dan Minggu lalu mewadahi kegiatan para pengurus pusat periode 2018-2023 untuk bersilaturahmi dengan alumni yang mewadahi kegiatan para pengurus pusat periode 2018-2023 untuk bersilaturahim dengan seluruh alumni lintas angkatan," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan periode 2018- 2023, Syaipul Bahri, ditulis Senin (15/8).

Menurut dia, momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI dinilai pas untuk menumbuhkan semangat kebersamaan para alumni dalam segala hal, termasuk berbagi informasi.

“Sebagai pengurus pusat periode 2018-2023, saya berharap alumni bisa saling memberi informasi, khususnya tentang manfaat dari pertemuan silaturahmi,” katanya.

Tujuannya juga, agar para alumni bisa paham dan mengerti arti dari organisasi yang bermanfaat bagi alumni, dan masyarakat serta lingkungan. Syaiful yang merupakan orang nomor 2 di Dinas Perhubungan Sumut itu juga mengingatkan para alumni agar tetap kompak dan guyub.

“Serta membangkitkan terus koordinasi dan komunikasi dalam menjalankan roda organisasi. Ke depannya, saya mengingatkan para pengurus untuk menjaga soliditas dan menjaga kondusifitas organisasi,” sebut Syaipul.

Tahun ini, katanya, silaturahmi yang digelar dengan mengambil momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI diharapkan meningkatkan silaturahmi persaudaraan.

“Diharapkan agenda pertemuan bisa dilaksanakan minimal empat bulan sekali setiap tahun,” ujarnya.

Acara yang digelar selama 2 hari itu diisi dengan berbagai game/permainan seperti lomba sepak bola bapak-bapak dengan memakai baju daster, lomba makan kerupuk ibu-ibu. Lomba tiup balon, singkirkan gelas yang diisi air, serta lomba antartim kekompakan transfer sarung dengan berbagai hadiah menarik.

Acara ditutup dengan acara Malam Kekompakan dan Hiburan dengan bakar-bakar ikan yang semakin menambah kekompakan para alumni. Sebelum kembali ke Medan, seluruh peserta kegiatan Silaturahmi Persaudaraan IKA SMANDEL Periode 2028-2023 mengikuti senam pagi bersama.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi