55 Kendaraan Hias dan Marching Band Meriahkan Pawai Pembangunan

55 Kendaraan Hias dan Marching Band Meriahkan Pawai Pembangunan
Sejumlah kendaraan hias yang mengikuti Pawai Pembangunan Pemprov Sumut, melintas di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI pada Tahun 2019, sebelum pandemi Covid-1 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19, tahun ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) kembali menggelar Pawai Pembangunan dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8).

Pawai pembangunan tersebut diisi dengan Pawai Jalan Kaki yang diikuti sedikitnya 1.344 orang peserta. Antara lain berasal dari berbagai instansi, organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut, BUMD, Pramuka, TNI/Polri dan Organisasi Kepemudaan.

Juga ada marching band dari berbagai instansi, sekolah, pesantren dan madrasah, yang ada di Kota Medan dan sekitarnya, yang siap menampilkan atraksi terbaik. Serta 55 kendaraan hias yang menarik dari berbagai intansi, OPD, Pemko Medan, BUMN, BUMD, TNI/Polri, Yayasan Pendirikan dan Ormas yang ikut memeriahkan pawai pembangunan tersebut.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Kaiman Turnip menyampaikan, masyarakat dapat langsung menyaksikan kegiatan Pawai Pembangunan ini nantinya. Kegiatan ini menjawab kerinduan Pawai Kemerdekaan yang setiap tahun dilaksanakan Pemprov Sumut. Namun karena pandemi kegiatan ini sempat tidak dilaksanakan dalam dua tahun terakhir.

"Masyarakat yang ingin melihat dipersilakan, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker," ucap Kaiman Turnip, Selasa (16/8).

Untuk rutenya sendiri, Pawai Pembangunan akan dimulai dari Lapangan Benteng dan Finish di Taman Ahmad Yani. Peserta Pawai Jalan Kaki di Lapangan Benteng dimulai pukul 11.00 WIB. Sedangkan Karnaval Mobil Hias dimulai dari Stadion Kebun Bunga. Masyarakat juga nantinya dapat melihat pameran Alutsista yang akan memamerkan peralatan dan kendaraan perang milik Kodam I/BB dan TNI AL di Lapangan Benteng Medan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi