Warga Kenanga Sidimpuan Meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia

Warga Kenanga Sidimpuan Meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia
Sejumlah anak-anak Jalan Kenanga, Kota Sidimpuan sedang mengikuti lomba lompat karung, Rabu (17/8) (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Warga Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan menggelar sejumlah perlombaan dalam memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 di lapangan Labesa, Rabu (17/8).

Adapun jenis perlombaan diantaranya, lompat karung, kelereng, makan kerupuk, panjat pinang dan lainnya.

Ketua Panitia, Rasyid Nasution mengatakan, kegiatan ini baru kembali digelar, setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah atas dukungan warga, wajah-wajah ceria anak-anak Jalan Kenanga kembali bisa kita lihat melalui ragam perlombaan dalam perayaan ulang tahun Republik Indonesia," kata Rasyid.

Sebelumnya, setelah absen selama dua tahun lebih akibat Pandemi Covid-19, Pemkab Tapanuli Selatan kembali menggelar Pawai Obor menyambut HUT RI ke- 77 tahun 2022.

Pawai obor itu, dilepas Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu bersama dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di alun-alun Sipirok Kecamatan Sipirok, Selasa (16/8). Perayaan HUT RI tahun 2022 itu mengusung tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'.

"Sudah saatnya merdeka dan bangkit bersama pasca pandemi Covid-19. Kita berharap mudah-mudahan itu hilang dari bumi, kiranya malam ini menjadi saksi, kita menyatakan merdeka dari ketakutan, untuk selanjutnya menjadikan momen kebangkitan Tapsel pasca pandemi," ujarnya.

Kata dia, pawai obor itu dimaknai untuk mengenang jasa pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan pawai obor ini, kiranya kita menapaktilasi pejuang-pejuang dulu dan tak lupa seraya mendoakan mereka agar mendapat tempat terbaik disisi yang maha kuasa," katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Tapsel, Husin Sogot Simatupang, mengungkapkan rasa syukur pada perayaan tahun ini bisa dilaksanakan tanpa aturan pembatasan lagi.

"Alhamdulillah setelah dua tahun lebih, pasca pandemi Covid-19, tahun ini bisa kita rayakan HUT RI dengan kebahagian, semoga bangsa ini kedepan seperti tema kemerdekaan tahun ini," harapnya.

Malam menyambut HUT RI ke- 77 itu juga, diisi apel kehormatan dan renungan suci di pemakaman pahlawan Simagomago, Sipirok tepat pukul 00.00 WIB yang diikuti Forkopimda dan OPD.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi