Warga Ikpos Sibuhuan Menikmati Lomba Panjat Pinang

Warga Ikpos Sibuhuan Menikmati Lomba Panjat Pinang
Warga di Ikpos Lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan, ramai menyaksikan perlombaan panjat pinang dalam peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia, Rabu (17/8). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Memeriahkan peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, warga Lingkungan VI Ikpos Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas, menggelar lomba panjat pinang, Rabu (17/8).

Ketua PNNB Ikpos Sibuhuan, Zulfan Hasibuan, mengatakan lomba panjat pinang meru­pakan bagian dari partisipasi masyarakat khususnya warga Ikpos untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia.

"Lomba panjat pinang ini adalah bagian dari partisipasi masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77," kata Zulpan.

Ia menjelaskan, selain memeriahkan hari kemerdekaan, lomba panjat pinang juga untuk membangun dan mempererat silaturrahim antar masyarakat Ikpos.

"Kegiatannya memang sederhana, tapi cukup meriah dan dinikmati masyarakat," katanya.

Zulpan berharap kegiatan lomba panjat pinang bisa digelar setiap 17 Agustus untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekompakan.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi