Salucci Ingin Valentino Rossi Mencoba Motor Saudaranya

Salucci Ingin Valentino Rossi Mencoba Motor Saudaranya
Valentino Rossi dan Alessio Salucci saat masih bersama di tim Yamaha (Gold & Goose)

Analisadaily.com, Italia - Alessio Salucci, yang dikenal semua orang sebagai "Uccio" adalah direktur tim Mooney VR46 Racing Team di kelas MotoGP. Di masa depan dia ingin Valentino Rossi menguji di Ducati.

Setelah pensiun dari MotoGP, Rossi mengendarai Audi R8 di GT World Challenge musim ini, dan penampilan berikutnya di Hockenheimring. Tapi temannya "Uccio" ingin melihat Valentino di salah satu motor Ducati dari kelas MotoGP.

"Jika dia ingin menguji Ducati, itu motornya! Menurut pendapat saya, dia dapat menguji mereka kapan pun dia mau," kata Salucci saat berbicara kepada rekan-rekannya di GPOne.com tentang Rossi dilansir dari Speedweek, Sabtu (27/8).

"Tapi saya tidak berpikir dia menginginkan itu sekarang. Untuk pebalap seperti Valentino, bukan berarti menguji motor MotoGP dengan hanya melakukan tiga lap dan kemudian berkata, 'Oke, saya sudah mencoba motor MotoGP ini," ujarnya.

Kata dia, bagi Rossi, sesi tes penuh harus diselenggarakan untuk tes MotoGP.

"Kami tahu betapa sulitnya hari ini. Tetap saja, saya berharap dia akan melakukannya. Saya pikir akan lebih baik jika dia mencoba Ducati," kata "Uccio," yang telah berteman dengan juara dunia sembilan kali itu sejak sekolah.

"Saat ini saya melihat Vale sangat fokus pada tantangan roda empatnya, jadi mungkin lebih baik membiarkan dia melakukan pekerjaannya untuk saat ini," ujarnya.

Dia tidak hanya melakukan beberapa putaran di dalam mobil. Dia telah memilih kejuaraan yang sangat menuntut, dia berlatih setiap hari, dia selalu pergi karting, usahanya hampir sama seperti di hari-hari MotoGP-nya. Tapi dia sangat menginginkan itu.

Salucci merasa cukup unik bahwa saudara laki-laki Rossi, Luca Marini, juga merupakan bagian dari timnya.

"Aku sudah mengganggunya untuk sementara waktu sekarang dan aku akan melakukannya lagi. Saya ingin Valentino mencoba motor saudaranya. Saya pikir itu sedikit romantis, saya pikir ceritanya indah," dia berseri-seri.

Luca memilih olahraga yang paling sulit di dunia. Dia bisa bermain sepak bola atau tenis. Dia memutuskan untuk menjadi pembalap motor dan saudaranya adalah Valentino.

“Saya ingin melihat mereka bersama di dalam kotak. Akan sangat menyenangkan melihat Luca mengajari saudaranya cara mengemudikan Ducati. Itu akan menjadi hal yang sangat keren. Saya harap Vale melakukannya," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi