TPL Serahkan Bantuan Material Pertanian, Dukung Progam Intercrop

TPL Serahkan Bantuan Material Pertanian, Dukung Progam Intercrop
TPL Serahkan Bantuan Material Pertanian, Dukung Progam Intercrop (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aek Raja - Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Raja melaksanakan kegiatan penanaman perdana program kerja sama pertanian intercrop (tanaman tumpangsari) dan tanaman kehidupan petani di Desa Aek Raja, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (30/8).

Community Development (CD) Officer TPL, Jhonny Sitohang, didampingi Humas Santer Siahaan mengatakan, untuk mendukung program penanaman intercrop dan tanaman kehidupan petani ini pihaknya menyerahkan bantuan material pertanian.

"Dukungan yang diberikan berupa benih jagung 3 zak, pupuk kompos 3 zak dan obat-obatan untuk tanaman," ujarnya.

Dia juga menambahkan, program intercrop ini dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas lahan di sekitar eucaliptus, sehingga petani bisa memperoleh tambahan penghasilan.

"TPL hadir berkontribusi memberikan dukungannya bantuan material dan juga pendampingan agar program yang dilakukan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan karena program ini dilakukan sejalan dengan visi perusahaan, yaitu “Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat”,” imbuhnya.

Kepala Desa Aek Raja, Ronal Manalu mengapresiasi dan berterima kasih kepada TPL yang telah memberikan bantuan material pertanian untuk mendukung program intercrop ini.

"Kami telah menerima dukungan benih, pupuk, obat-obatan untuk tanaman. Terimakasih banyak kepada pihak TPL yang sudah bermitra dengan masyarakat, khususnya kami para petani yang merasa terbantu dalam perekonomian dengan kemitraan ini,” ujarnnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi