Dua Atlet Taekwondo Padanglawas Ikuti Seleksi Kejurnas

Dua Atlet Taekwondo Padanglawas Ikuti Seleksi Kejurnas
Atlet Taekwondo Padanglawas foto bersama sebelum diberangkatkan Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (14/9) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Dua atlet taekwondo asal Kabupaten Padanglawas diberangkatkan ke Medan dalam rangka mengikuti Seleksi Kejuaraan Nasional Taekwondo Cadet dan Junior tahun 2022, Rabu (14/9).

Ketua Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Padanawas, Ahmad Yuspan Pulungan, mengatakan dalam seleksi kejurnas itu pihaknya mengirimkan dua atlet binaan pelatih Humeira Karim Nasution, yaitu Adnan Hasibuan dari MAN 1 Padanglawas mengisi kelas Junior Under 59 Kg dan Hafiz Al Zikri Hasibuan dari MTsN 1 Padanglawas bertanding di kelas Cadet Under 61 Kg.

Ia berharap selama mengikuti pertandingan di GOR Cemara Asri, Kota Medan, Sumatera Utara Kamis - Sabtu (15-17/9), mudah-mudahan tidak terkendala sehingga menghasilkan prestasi yang diinginkan.

”Kedua atlet Taekwondo tersebut diberangkatkan hari ini, sehingga nanti saat tiba di Medan kondisi fisik dan kesehatannya masih tetap terjaga dengan baik,” katanya, sebelum pemberangkatan dari Kantor KONI Padanglawas Jalan Kihajar Dewantara Lingkungan II Sibuhuan.

Kata dia, dalam persiapan menghadapi Seleksi kejurnas Cadet dan Junior di tahun 2022 itu, kedua atlet telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan latihan yang rutin dilaksanakan. Selain latihan juga dilakukan pembinaan maupun motivasi, sehingga saat bertanding di arena nanti benar-benar siap baik secara mental maupun fisik.

”Kita yakin kedua atlet taekwondo asal Kabupaten Padanglawas ini benar-benar siap untuk bertanding, terlebih potensi dan bakat para atlet tersebut sudah bisa diandalkan,” terang Yuspan.

Sekretaris Cabang Olahraga Taekwondo Indonesia (TI) Padang Lawas, Humeira Karim Nasution, yang juga selaku pelatih taekwondo menargetkan pada Seleksi kejurnas Taekwondo di Medan nanti bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan menjadi utusan Sumatera Utara di Kejurnas nanti.

”Terlebih para atlet taekwondo asal Padang Lawas ni sudah banyak melahirkan prestasi yang bagus baik di ajang pertandingan tingkat Provinsi dan Nasional,” tegas Humeira.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi